Keanu Reeves Kembangkan Bisnis Moge

Keanu Reeves Kembangkan Bisnis Moge Ia menggandeng rekannya, Gard Hollinger untuk mengembangkan dan menjalani bisnis produksi sepada motor besar buatan Amerika Serikat. (Foto:

Siapa yang tidak mengenal bintang film The Matrix, Keanu Reeves. Keanu Reeves sekarang ini tengah kembangkan bisnis sepeda motor. Seperti apakah pengembangan usaha motor gede (moge) itu?

Ia menggandeng rekannya, Gard Hollinger untuk mengembangkan dan menjalani bisnis produksi sepada motor besar buatan Amerika Serikat. Sepeda motor besar yang akan dikembangkannya itu adalah merk Arch Motorcycle sejak 2011 lalu.

Kedua pria tersebut mengembangkan sepeda motor buatan sendiri. Keduanya menempelkan dua kombinasi, desain elegan dan performa agresif. Di dalam mengembangkan bisnis sepeda motor tersebut tak tanggung tanggung dana yang dikeluarkannya, yakni, $78,000 atau setara Rp1,02 miliar.

"Bagi saya, mengendarai motor adalah bagian dari kebebasan. Hanya mendengarkannya, merasakannya. Hubungan dengan jalan, berkendara, dan lingkungan dengan perjalanan," jelas Keanu Reeves yang suka dengan sepeda motornya itu sejak usia 22 tahun seperti yang dikutip dari CNBC

Ia mencontohkan, adegan-adegannya sering menggunakan sepada motor. Tetapi keputusan Revees untuk fokus di bisnis ini baru sekarang ini terwujud.

"Empat tahun kemudian kami memiliki sepeda motor. Kami melihat motor dan saya merasa ini adalah mesin yang sangat menakjubkan. Ini mampu dikemudikan dengan luar biasa," ucap Reeves yang kini sedang memproduksi model KRGT-1.

Kedua sangat senang, bagi mereka, Arch Motorcycle adalah kerya seni ketimbang moda tranportasi. Motor dibekali dengan mesin V-Twin berkapasitas 2.032 cc yang mampu menyemburkan tenaga 122 daya kuda.

Baca Juga: