POPULAR STORIES

Kecelakaan Sepeda, Alex Rins Absen Dari MotoGP Catalunya 2021

Kecelakaan Sepeda, Alex Rins Absen dari MotoGP Catalunya 2021

KabarOto.com – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins harus absen di GP Catalunya akhir pekan ini karena mengalami cedera cukup parah di bagian tangan akibat kecelakaan sepeda.

Bisa dibilang, tahun ini menjadi musim terburuk Rins sejak memulai karirnya di kelas utama sejak 2017 lalu. Usai gagal mencetak poin pada empat balapan terakhir karena selalu kecelakaan. Kali ini, pembalap bernomor 42 itu harus absen karena kecelakaan saat latihan fisik menggunakan sepeda.

Baca Juga : Usai Gagal Di Mugello, Marc Marquez Yakin Bisa Tampil Lebih Kuat Di Catalunya

Saat berlatih menggunakan sepeda balapnya pada Kamis pagi di trek, dirinya mengalami insiden yang menyebabkan tulang jari-jari lengan kanannya patah. Usai kecelakaan, Rins langsung dilarikan ke Dexeus Clinic di Barcelona, Spanyol. Satu-satunya jalan untuk rider asal Spanyol itu hanyalah operasi. Rencanannya, dirinya akan menjalani operasi pada Jumat (4/6) waktu setempat.

“Alex Rins dipastikan absen dari balapan Catalunya akhir pekan ini usai mengalami kecelakaan bersepeda. Pembalap tim Suzuki Ecstar itu harus absen di Grand Premi Monster Energy de Catalunya karena kecelakaan yang dialaminya pagi ini (Kamis) dengan sepeda di trek,” ungkap pihak tim Suzuki Ecstar melalui pernyataan resmi.

“Rins terjatuh saat sesi latihan dan mengakibatkan cedera lengan kanannya, dengan area memar yang luas dan rasa sakit yang luar biasa. Dirinya disegerakan dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan hasil pemeriksaan medis mengungkapkan dia mengalami patah tulang jari-jari,” lanjut pihak tim.

Baca Juga : Begini Reaksi Brad Binder Usai Terlibat Insiden Dengan Marc Marquez Di MotoGP Italia 2021

Sylvain Guintoli

Cedera yang dialami Rins tentu tidak memungkikannya untuk mengikuti balapan GP Catalunya karena membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Saat ini, pihak Suzuki belum mengumumkan siapa yang akan mengisi kursi kosong untuk Rins.

Salah satu calon terkuat yaitu Sylvain Guintoli selaku test rider Suzuki karena dirinya dianggap paling memahami karakter motor GSX-RR. Dengan kabar ini, tentu akan membuat rugi tim asal Jepang ini karena mereka akan kesulitan untuk bisa mengejar gelar konstruktor musim ini.