Kegiatan Car Free Day Di Jakarta, Dihentikan Hingga 3 Pekan

Kegiatan Car Free Day di Jakarta, Dihentikan Hingga 3 Pekan Ilustrasi CFD (WartaKota)

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, berencana memperpanjang penghentian sementara kebijakan Car Free Day (CFD), atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman -MH Thamrin, Jakarta.

Sebelumnya, kebijakan tersebut akan diberlakukan hingga 5 April 2020. Namun kini, CFD ditiadakan hingga tiga pekan ke depan, tepatnya pada Minggu, 5 April, 12 April hingga 19 April.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, kebijakan meniadakan hari bebas kendaraan bermotor, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di ruang publik.
Dihentikan untuk sementara waktu

"Kita mengimbau kepada masyarakat, untuk berdiam diri di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali hal-hal penting. Untuk itu HBKB kami tiadakan," jelas Syafrin dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Tidak adanya kegiatan CFD, maka lalu lintas di Jalan Sudirman - MH Thamrin tetap normal. Tidak ada penutupan jalan seperti yang biasa dilakukan ketika kegiatan CFD berlaku.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

Syafrin menambahkan, kebijakan itu diperpanjang berbarengan dengan kebijakan lain. Seperti kebijakan ganjil genap yang ditiadakan, hingga pembatasan jam operasional transportasi umum yang bernaung di bawah Pemprov DKI Jakarta.