POPULAR STORIES

Kegiatan Scooterist Alam Sutera (Sastra) Isi Bulan Ramadan

Kegiatan Scooterist Alam Sutera (Sastra) Isi Bulan Ramadan Sastra

KabarOto.com - Bulan Ramadan identik dengan bulan suci yang penuh berkah. Hal tersebut juga diamalkan oleh beberapa komunitas otomotif, salah satunya perkumpulan Scooterist Alam Sutera yang disingkat Sastra.

Pihaknya sengaja menggandeng beberapa komunitas lain yang terketuk hatinya untuk berdonasi sesama. Contoh nyata yang dilakukan oleh mereka adalah membagikan makanan sahur bagi para kaum kurang mampu yang berada di kawasan Tangerang, Banten.

"Kami ingin berbagi di bulan Ramadan dan berbuat positif untuk menepis stigma negatif masyarakat terhadap sepeda motor klasik dari berbagai jenis kendaraan," ujar Tommy Santosa selaku Inisiator acara pada KabarOto.

Baca Juga: Resmikan Komunitas, Scooterist Alam Sutera (Sastra) Gas Ke Pantai Carita Banten

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, salah satu komunitas skuter tertua di Tangerang yakni Budavest juga mengumumkan kegiatan donasi bagi sesama skuteris yang sedang mengidap penyakit tumor ganas di area dagu selama 10 tahun dari komunitas SIBABE (Scooterist Independen Balaraja Bersatu).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 11 komunitas dan puluhan skuteris independen, diantaranya Budavest, Jack Bops, Stakota, Tapak Scoots, Bekkal Tangerang Utara, S3D, SBI, Ladies Classic Club (LCC), Garasi Hisar, Bikers Advocate Indonesia, dan Sastra.

Baca Juga: Bantu Korban Kebakaran, Budavest Rayakan Ultah Ke-23 Di Tangerang

Kegiatan riding berbagi tersebut dilepas dari Taba car wash, Tangerang , mengitari beberapa titik di kota Tangerang Kota dan Tangerang Selatan untuk membagikan 80 nasi box, hingga akhirnya finis untuk sahur bersama di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada partisipan yang hadir dan memiliki niat mulia kepada sesama. "Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk saudara skuteris yang sudah hadir di acara ini, sekaligus memohon maaf bila acara kami ada kesalahan maupun kekurangan," tandasnya.

Ia pun mengatakan bahwa setelah ini, Sastra akan mengajak para skuteris untuk piknik bersama di pantai Karang Bolong, Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu mendatang.