POPULAR STORIES

Resmikan Komunitas, Scooterist Alam Sutera (Sastra) Gas Ke Pantai Carita Banten

Resmikan Komunitas, Scooterist Alam Sutera (Sastra) Gas ke Pantai Carita Banten Sastra

KabarOto.com - Lahir lagi salah satu komunitas roda dua, spesifiknya di ruang lingkup skuter, Scooterist Alam Sutera atau 'Sastra', sukses gelar acara touring ke pantai Carita, Banten Jum'at dini hari (11/03).

Tommy Santosa selaku salah satu Founder mengatakan, touring tersebut melibatkan setidaknya 30 partisipan yang hadir dari berbagai daerah yang mengambil titik keberangkatan di depan diler PT Plaza Auto Mega, atau Subaru Indonesia, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Keberangkatan diiringi skuter klasik dan modern dari berbagai jenis di kawasan tersebut, yang diklaim melibatkan 4 komunitas dan independen dari 30 kendaraan.

Baca juga: Para Skuteris Ini Pilih Pantai Cipanon Untuk Piknik Kala Pandemik

"Ini sekaligus merupakan peresmian dan perkenalan komunitas kami kepada independen dan komunitas lainnya, selain itu acara ini menjadi ajang silaturahmi antar pecinta kendaraan roda dua klasik dan modern sebelum memasuki bulan suci Ramadan," ujar Tommy, sapaan akrabnya.

Pemukim kawasan Pinang, Tangerang itu juga mengatakan bahwa perjalanan ditempuh selama kurang lebih 8 jam dari titik keberangkatan dengan 2 kali istirahat sejenak.

Baca juga: Sarat Akan Filosofi, Yuk Intip Tempat Skuteris Ravespa Yang Hits Di Makassar

"Kendala kami adalah jalan gelap dan berlubang di beberapa titik rute tersebut. Ada sedikit kendala pengapian di salah satu motor partisipan, namun semua teratasi dengan baik karena solidaritas yang baik," ujar penggeber Vespa Super side car tersebut.

Tommy bilang, acara ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas yang turut berpartisipasi di titik finis yakni Busi Karat, Jack Bop's, Scooter Ujung Banten atau Scuba dan komunitas kaum hawa Ladies Classic Club.

"Rencana selanjutnya, kami ingin mengadakan kegiatan serupa dengan rute turing berbeda yakni Yogyakarta. Hal ini sekaligus jadi ajang silaturahmi kami kepada rekan-rekan skuteris di Kota Pelajar tersebut," tutupnya. Mantap!