POPULAR STORIES

Para Skuteris Ini Pilih Pantai Cipanon Untuk Piknik Kala Pandemik

Para Skuteris Ini Pilih Pantai Cipanon untuk Piknik Kala Pandemik SOP

KabarOto.com - Piknik atau touring kerap dipilih pecinta otomotif hingga komunitas untuk berlibur di tengah masa pandemi selama 2 tahun terakhir ini. Mengindari kerumunan dan menyatu dengan alam menjadi alasan mereka agar tetap bisa melakukan kegiatan saat ini.

Perkumpulan Scooterist Ogah Pusing (SOP) yang tergabung dalam workshop Jond Scooter Shop di kawasan Serua, Tangerang Selatan pun melakukan hal serupa dengan mengajak sekitar 30 member untuk touring ke Cipanon, Tanjung Lesung, Banten (18/02).

Baca Juga: Vespa Benz Owners (VBO) Warnai Ultah Perdana Dengan Riding Dan Baksos

"Kita memang rutin adakan kegiatan ini, mungkin sekitar dua kali dalam satu tahun. Apalagi sejak pandemik ini, akses untuk ke tempat rekreasi banyak yang dibatasi, maka dari itu kita pilih tema yang menyatu dengan alam sekaligus menghindari kerumunan agar kita tetap bisa refreshing," ujar Wisnu Maulana selaku punggawa Jond Scooter Shop.

Para skuteris lintas generasi tersebut sengaja mengambil waktu malam hari untuk mengindari macet dan memiliki jeda waktu yang panjang hingga pagi hari agar bisa menikmati perjalanan.

"Rute yang diambil dari Cisauk - Parung Panjang - Pandeglang - Tjiteureup - dan berakhir di Cipanon kurang lebih 118 km. Kalau dihitung pulang pergi ya kira-kira 236 km," beber Jond, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Berawal Dari Mekanik Panggilan, Jond Scooter Shop Layani Semua Jenis Pengerjaan Vespa

Mayoritas Vespa yang merupakan andalan para member adalah tipe large frame seperti Excel, Exclusive, P150S, hingga Sprint dan Bajaj Super. Ia pun mengamini bahwa touring ini tidak membatasi siapapun yang ingin ikut, "Ada yang sudah lansia, anak kuliah, sampai pekerja semua ikut dan berbaur," tandasnya.

Touring kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam jangka waktu 3 bulan. Sebelumnya, mereka pun sempat mengadakan piknik di kawasan Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat. Ditunggu touring selanjutnya, tetap sehat untuk semua anggota!