Vespa Benz Owners (VBO) Warnai Ultah Perdana Dengan Riding Dan Baksos

Vespa Benz Owners (VBO) Warnai Ultah Perdana dengan Riding dan Baksos VBO

KabarOto.com - Merayakan ulang tahun pertamanya, komunitas Vespa Benz Owners (VBO) menggelar riding sekaligus bakti sosial pada Minggu (23/01) lalu. Acara tersebut mengambil titik keberangkatan di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Kegiatan riding keliling kota tersebut berakhir di kawasan Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan. Acara bertajuk 'Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu' ini diklaim menggandeng partisipan sebanyak kurang lebih 600 Vespa serta beberapa club Mercedes-Benz.

Baca juga: Kolaborasi Vespa Dan Justin Bieber Bakal Diumumkan Bulan Depan

Mengadakan kegiatan bakti sosial di acara tersebut, VBO juga menyerahkan donasi kepada anak yatim. Ajo selaku President VBO mengatakan, “Menjadi sebuah komunitas bukanlah soal menjadi siapa yang paling keren, namun lebih dari itu kami ingin menjadi contoh positif dengan berkontribusi aktif bagi masyarakat dan lingkungan."

Ia juga bilang, komunitasnya sebisa mungkin ingin menghapus stigma negatif yang melekat pada komunitas otomotif baik sepeda motor maupun mobil. Sementara itu Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna selaku Pembina VBO mengatakan, "Komunitas motor dan mobil dapat bersinergi bersama sekaligus membuktikan bahwa hobi otomotif bisa memberikan dampak positif."

Baca juga: PT Piaggio Indonesia Jual Spare Parts Vespa Klasik

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian satu tahun berdirinya VBO. Ajo menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari jadi VBO sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan mematuhi peraturan lalu lintas.

VBO merupakan komunitas pencinta motor Vespa dan mobil Mercedes-Benz, yang resmi berdiri pada 21 Januari 2021. Bagi Sobat yang tertarik bergabung dengan VBO, dapat langsung menghubungi Instagram @vespabenz.