Kehadiran Ertiga Sport Diharapkan Dongkrak Penjualan Suzuki Di Indonesia

Kehadiran Ertiga Sport Diharapkan Dongkrak Penjualan Suzuki di Indonesia All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport

KabarOto.com - Kehadiran All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport nampaknya mampu meningkatkan optimisme PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia untuk bisa meningkatkan volume penjualan mereka di Tanah Air. Melalui kehadiran produk terbarunya tersebut, Suzuki Indonesia optimis mampu mendongkrak penjualan mereka hingga 20%.

Secara total penjualan perbulan, Suzuki Ertiga mampu terjual sebanyak 3.000 unit. Dengan hadirnya varian termahal dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut diharapkan mampu berkontribusi sebesar 20% atau sekitar 500-600 unit perbulannya.

"Pasar LMPV di Indonesia, kami melihat masih cukup besar di tengah persaingan yang semakin ketat. Oleh sebab itu kami hanya menargetkan 20 persen dari total penjualan Suzuki Ertiga, harapan kami bisa tercapai," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS di sela-sela peluncuran di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport Meluncur, Berbekal Tampilan Agresif Sob!

Sementara Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menambahkan, konsumen yang berminat dengan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport tidak perlu menunggu lama untuk membawa pulang mobil ini.

"Sebagian diler sudah kita distribusikan sebelum diluncurkan. Sehingga konsumen tidak perlu menunggu inden yang terlalu lama," jelasnya.

Selain itu Donny pun mengklaim bahwa harga All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport dibanderol dengan harga yang kompetitif. "Harga yang kami tawarkan ini masih sangat kompetitif, jika dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya. Kami pun optimis produk kami bisa diterima masyarakat," paparnya.

Untuk diketahui, All New Suzuki ditawarkan dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual, dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatisnya, on the road DKI Jakarta.

Jika dibandingkan dengan model Suzuki Ertiga terdahulu, varian sport ini memiliki tampilan yang berbeda, dengan modal desain yang lebih agresif berkat hadirnya tambahan body kit, yang meliputi Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Baca juga: Perjalanan Suzuki Ertiga Diesel Baru Masih Jauh Untuk Indonesia

Untuk varian ini terdapat emblem Suzuki Sport. Guna menunjang tampilan turut tersedia Daytime Running Light (DRL) with LED dan juga defogger. Varian termahal Ertiga ini turut dilengkapi fitur Rear Camera Parking.

Di dalam kabin terlihat lebih sporty berkat hadirnya dominasi kelir hitam dengan perpaduan warna wood trim. Selain itu turut tersedia juga head unit berukuran 6,8 inci yang telah terintegrasi dengan smartphone dan juga Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital.