POPULAR STORIES

Kehadiran Marc Marquez Ubah Nilai Kontrak Federal Oil Dengan Gresini Racing?

 Kehadiran Marc Marquez Ubah Nilai Kontrak Federal Oil dengan Gresini Racing? Foto: KabarOto

KabarOto.com - Hadirnya Marc Marquez, diduga mengubah nilai kontrak sponsor Federal Oil dengan Gresini Racing. Hal itu terkait dengan predikat Marc sebagai juara dunia MotoGP 6 kali, dan kontrak sebelumnya dengan Repsol Honda terbilang besar.

Sebagai informasi, Marc Marquez menerima Rp 205 miliar di Repsol Honda selama musim 2023. Sedangkan kontrak di Gresini Racing musim 2024, kabarnya berada di bawah angka yang ditawarkan tim Repsol Honda. Namun, Marc Marquez tidak mempermasalahkan karena ia hanya ingin mendapatkan motor yang kompetitif.

Baca juga: Tebak Gaji Marc Marquez Di Gresini Racing, Lebih Kecil Dari Repsol Honda

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), menjelaskan bahwa kerjasama dengan Gresini Racing selama 13 tahun tentu pihak Federal Oil menginginkan suatu imbal balik yang lebih baik. Kehadiran Marc Marquez sebagai salah satu pembalap Gresini Racing, tentu akan ada sebuah 'adjustment' antara pihak tim dengan sponsor.

"Kita ketahui bahwa predikat Marc Marquez itu tidak sembarangan dan dia bukan pembalap MotoGP biasa. Namun Federal Oil dengan Gresini Racing melakukan kontrak 'multi years', perkara gaji yang diterima Marc itu adalah urusan tim Gresini," ujar Sri Adinegara kepada KabarOto di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta Pusat, pada Sabtu kemarin (03/02).

Disebutkan kontrak multi years tersebut artinya siapapun pembalapnya selama masa kerjasama berlaku, maka tidak akan langsung berubah saat itu juga. Harus menunggu hingga kontrak baru dibicarakan, apalagi jika juara dunia MotoGP 6 kali tersebut masih berada di Gresini Racing.

Baca juga: Federal Oil Yakin Dengan Duet Alex Dan Marc Marquez Di Gresini Racing MotoGP 2024

Ia juga menambahkan jika Marc Marquez memiliki nilai brand awareness yang lebih tinggi, jadi semua kalangan mengenal secara otomatis figur dari Marc Marquez.

"Jadi pihak Federal Oil dengan Gresini Racing tinggal mensinergikan saja kerjasama tersebut," pungkas Sri Adinegara.