POPULAR STORIES

Kehadiran Presiden Jokowi, Jadi Puncak Gelaran GIIAS 2021

Kehadiran Presiden Jokowi, jadi Puncak Gelaran GIIAS 2021

KabarOto.com – Kesuksesan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tidak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia. Puncaknya, Presiden Joko Widodo juga melakukan kunjungan kerja dan menyempatkan diri untuk mencoba salah satu mobil listrik yang ada di ajang GIIAS 2021.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2021, Rizwan Alamsjah mengatakan Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir diarea pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca juga: GIIAS 2022 Digelar Bulan Agustus, Pameran Otomotif Skala Nasional Sudah Terjadwal

“Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat,” jelas Rizwan.

Sepanjang 11 hari penyelenggaraan, GIIAS 2021 mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 293.252 orang. Gaikindo beranggapan jumlah tersebut bisa lebih banyak, namun pihaknya membatasi kuota penjualan tiket disetiap sesi kunjungan pada setiap harinya.

Baca juga: Sering Digoda Pengunjung Pameran, Berapa Bayaran Usher GIIAS 2021?

Selain Presiden Jokowi, GIIAS ke- 28 kali ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejak persiapan hingga akhir penyelenggaraan GIIAS 2021.

GIIAS 2021 diramaikan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dari kendaraan komersial; Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. serta lebih dari seratus merek lebih dari industri pendukung otomotif di Indonesia.