POPULAR STORIES

Kelebihan Gunakan Coilover Untuk Modifikasi Suspensi Mobil

Kelebihan Gunakan Coilover Untuk Modifikasi Suspensi Mobil Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto suka memodifikasi mobil dan gemar membuat setelan ceper, mungkin coilover bisa jadi solusi supaya tinggi rendahnya mobil kalian bisa diatur secara fleksibel, tanpa harus ganti per.

Opsi paling terjangkau untuk membuat mobil ceper adalah ganti per. Namun per aftermarket di pasaran biasanya mengambil jarak paling aman, sehingga mobil tidak bisa terlalu ceper. Sebab sokbreker standar tidak didesain untuk menopang per lebih ceper. sehingga dikhawatirkan akan cepat rusak.

Selain itu, pemilik mobil juga harus mengganti per bila tidak puas dengan karakter per tersebut, misalnya pendeknya kurang, atau bantingannya terlalu empuk atau keras.

Baca Juga : Cara Rawat Mesin Mobilmu Tanpa Harus Gunakan Perkakas

Namun dengan memakai coilover semua jadi lebih mudah. Coilover mengharuskan penggantian sokbreker sebab sokbrekernya memang didesain setelan ceper, namun tetap aman.

Untuk menurunkan atau meninggikan mobil, tidak perlu ganti per. Cukup putar saja di bagian dudukan per, serta di beberapa tipe ada yang bisa mengatur bantingan mobil, bisa empuk atau keras sesuai kebutuhan dan karakter pengemudi.

Baca Juga : Begini Fungsi Stabilizer Bar Di Mobil

“Mobil pakai coilover pastinya akan lebih stabil, karena karakter coilover yang cukup keras, untuk performa lebih baik saat mobil bermanuver,” kata Regan dari ASCO Motorsport.