POPULAR STORIES

Kelebihan Hyundai Ioniq 5 Bluelink Dibanding Versi Biasa

Kelebihan Hyundai Ioniq 5 Bluelink Dibanding Versi Biasa Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Hyundai baru saja menyematkan fitur Bluelink di EV andalan mereka Ionic 5. Bluelink sendiri menambah fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan kendali mobil dari jarak jauh. Lalu apa saja fitur-fiturnya? Yuk kita bahas.

Mulai dari Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu di dalam kabin langsung dari aplikasi. Lalu pengguna bisa membuka dan menutup pintu pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink dengan fitur Remote Open & Close Charging Door. Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya langsung dari aplikasi melalui fitur Remote Start & Stop Charging.

Baca Juga : Ini Perbedaan Ioniq 5 Prime Dan Signature Bluelink

Ada pula fitur EV Service yang memungkinkan pengguna mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memonitor konsumsi energi yang digunakan.

Memantau status kendaraan bisa melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close.

Baca Juga : Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Ioniq 5 Dengan Fitur Bluelink

Charging Port Connection Status, pengguna akan menemukan tampilan lima status dari port pengisian daya, yaitu Not Plugged In, Plugged In, Fast Charging, Standard Charging, atau Waiting for Schedule. Masing-masing indikator akan memudahkan pengguna untuk memastikan apakah charger gun sudah terpasang dengan baik, atau tidak.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi Odometer kendaraan untuk menjadi pengingat melakukan servis berkala. Semua fitur yang disebutkan di atas dapat pengguna lihat pada menu Status di aplikasi Hyundai Bluelink.

Fitur navigasi juga lebih lengkap, misalnya Search Nearby fitur EV Driving Range, menampilkan dua lingkaran yang masing-masing menunjukkan radius jarak yang dapat ditempuh menggunakan 80% dan 100% dari kapasitas baterai tersedia. Lalu Previous Destinations memberi pengguna info seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali lokasi tersebut.

Last Mile Navigation pengguna dapat memindahkan navigasi yang ditampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 m - 2 km dari lokasi kendaraan diparkir. Dengan demikian, pengguna tetap dapat diarahkan ke tempat tujuan melalui navigasi setelah turun dari mobil. Serta Connected Routing untuk menampilkan informasi terkait rute perjalanan lebih tepat, waktu tiba lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas lebih akurat.