POPULAR STORIES

Kelebihan Sistem Penggerak All New Suzuki Ertiga Hybrid

Kelebihan Sistem Penggerak All New Suzuki Ertiga Hybrid All New Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga Hybrid telah resmi meluncur sebagai LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) Hybrid pertama di Indonesia.

Mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid yang mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid dan beragam fitur canggih dan modern, membuat All New Ertiga Hybrid memiliki berbagai kelebihan, seperti penggunaan bahan bakar yang lebih irit, biaya operasional yang lebih terjangkau, pengalaman berkendara yang lebih nyaman saat berada di kondisi jalanan yang macet, dan lebih ramah lingkungan karena dapat menekan emisi gas buang.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bekas Dibanderol Rp150 Jutaan

Kinerja mesin 4 silinder DOHC digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion 6Ah 12V.

Tetap mengusung konsep AMIN, yaitu Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman, tampilan interior dan eksterior All New Ertiga Hybrid kini mengalami beberapa perubahan. Total terdapat 17 perubahan yang ada di All New Ertiga Hybrid untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di setiap perjalanan keluarga Indonesia.

Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengatakan, “Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia."

All New Ertiga Hybrid hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Baca juga: Impresi All New Suzuki Ertiga Hybrid

Tampilan belakang lebih sporti

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidakterjadi proses pembakaran.