POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bekas Dibanderol Rp150 Jutaan

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bekas Dibanderol Rp150 Jutaan New Ertiga Diesel Hybrid (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Sebelum Suzuki Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Jum'at (10/6). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menghadirkan Suzuki Ertiga bermesin diesel yang dibekali teknologi hybrid ringan.

Saat itu, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC yang dipadukan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 87 dk dan torsi 200 Nm. Sedangkan sistem hybrid-nya diklaim memberikan efisiensi bahan bakar menjadi 22,6 km/liter.

Baca juga: Impresi All New Suzuki Ertiga Hybrid

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang memiliki dua fungsi berbeda, yakni sebagai generator untuk mengambil dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan), dan sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat melakukan akselerasi.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Soal harga, New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid yang diluncurkan pada 7 Februari 2017 dibanderol Rp 219,5 Juta.

Baca Juga : Begini Cara Kerja Sistem Hybrid Pada New Suzuki Ertiga

Keberadaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid tidak berlangsung lama. Animo bagi model tersebut tak semulus perjalanan versi mesin bensin, alhasil setahun berselang Suzuki Ertiga bermesin diesel hybrid itu tak lagi dipasarkan.

Namun, keberadaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid masih bisa dilihat di Indonesia. Dari penelusuran KabarOto, Low MPV ini masih dipasarkan dalam kondisi bekas dengan harga kisaran Rp 150 jutaan.