Kembali Absen Di MotoGP Thailand 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Lagi

Kembali Absen di MotoGP Thailand 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Lagi Takaaki Nakagami (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami akan absen di MotoGP Thailand karena harus menjalani operasi kembali.

Usai insiden di GP Aragon rupanya benar-benar menyulitkan Nakagami. Saat tengah berupaya meningkatkan performa dan memperbaiki hasil balapan. Tetapi, pembalap asal Jepang itu dipaksa untuk mengurungkan niatnya.

Baca juga: Resmi! Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir Di MotoGP Thailand 2022

Kondisi tangan Nakagami usai kecelakaan di GP Aragon

Meski dapat merampungkan GP Jepang akhir pekan lalu, Nakagami harus menahan rasa sakit sepanjang balapan. Bahkan, saat menjalani sesi Latihan Bebas (FP1) dia mengungkapkan sarung tangan balapnya penuh darah. Jelang balapan MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini, pihak tim LCR Honda mengumumkan bahwa Nakagami akan absen. Dirinya harus menjalani operasi lanjut guna menyembuhkan jari tangan kanannya.

“Saya akan melewatkan GP Thailand akhir pekan ini. setelah balap GP Jepang akhir pekan lalu, saya telah berkonsultasi dengan dokter di Jepang. Setelah melakukan pemindaian pada Selasa pagi, telah didiagnosis bahwa tendon jari kelingking saya robek. Jadi, saya akan menjalani operasi lanjut pada hari Jumat dan berharap bisa kembali turun di GP Australia pekan depan,” ungkap Takaaki Nakagami melalui pernyataan resmi.

Baca juga: Resmi! Kazakhstan Masuk Kalender MotoGP 2023

Tetsuta Nagashima

Dengan absennya Nakagami dirinya akan digantikan oleh Tetsuta Nagashima (Test Rider HRC). Nagashima merupakan pemenang Suzuka 8 Hours 2022 yang debut di MotoGP Jepang lalu. Sayangnya, dirinya gagal karena mengalami kecelakaan. Tetapi, dirinya percaya diri dan bisa membayar kesalahannya di Sirkuit Buriram akhir pekan ini.

"Saya berharap Nakagami akan baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk LCR Honda dan menikmati balapan. Saya juga menantikan balap akhir pekan ini dan saya juga harus belajar banyak dengan motor MotoGP," ungkap Tetsuta Nagashima.