POPULAR STORIES

Kembali Beri Bantuan, Astra Donasikan Ratusan Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit

Kembali Beri Bantuan, Astra Donasikan Ratusan Tempat Tidur untuk Rumah Sakit

KabarOto.com - Astra terus menggelontorkan donasinya, di bantuan tahap awal senilai Rp 63 miliar diserahkan untuk membantu pencegahan virus corona atau covid-19. Pada Selasa kemarin, (7/4), Astra kembali menyalurkan bantuan sebagai tahap kedua.

Kali ini donasi yang disalurkan senilai Rp 30 miliar dan diberikan secara bertahap ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: Astra Donasikan Rp 63 Miliar Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Kedua rumah sakit tersebut merupakan dua rumah sakit rujukan pemerintah di dua kota terbesar di Indonesia, namun memiliki fasilitas gedungnya belum dimanfaatkan secara penuh.

Bantuan tahap kedua ini merupakan kontribusi Astra bersama dunia usaha lainnya seperti CT Corp-Bank Mega dan Grup Salim. Hal ini dilakukan juga untuk memperkecil tingkat kematian, terutama bagi penderita lanjut usia. Total donasi yang diberikan oleh tiga grup tersebut sebesar Rp 90 miliar.

"Untuk mencegah penyebaran pandemi ini harus dilakukan secara serentak oleh seluruh lapisan, baik itu pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha," papar Prijono Sugiarto Presiden Direktur Astra.

Baca Juga: Secara Bertahap, Astra Mulai Serahkan Bantuan Ribuan APD Dan Alat Rapid Test

Di tahap awal ini, donasi akan dimanfaatkan untuk membiayai pengadaan 20 tempat tidur intensive care unit (ICU) dan 100 tempat tidur kamar isolasi ketat/high care unit (HCU) di tiap-tiap rumah sakit tersebut. Selanjutnya ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan alat kesehatan.

"Semoga kontribusi dari kami ini dapat bermanfaat dalam menghambat tingkat penyebaran Covid-19," tutupnya.