Kembangkan Inovasi Dalam Kinerja, Daihatsu Adakan Kompetisi Karyawan

Kembangkan Inovasi dalam Kinerja, Daihatsu Adakan Kompetisi Karyawan

KabarOto.com - Saat wabah Covid-19 mewabah di Indonesia rasanya segala sesuatu sempat terhenti. Sampai akhirnya, seluruh pihak berkembang dan memanfaatkan dunia digital untuk menyambung hidup, tak terkecuali industri otomotif.

Sobat KabarOto mungkin sudah tidak asing saat ini merek otomotif di Indonesia banyak menyelenggarakan acara secara virtual. Bahkan, terkait jual beli pun sudah memanfaatkan platform baik aplikasi yang dibangun maupun media sosial.

Pada Kamis, (22/10) kemarin PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan acara bertajuk Lets Innovate to Surf the Wafe, Be Happy and Keep Growing. Ini merupakan acara ADM 33rd Quality Control Circle - Susggestion System). Daihatsu sengaja menggelar acara ini sebagai pengembangan improvement pada tiap proses produksi.

Baca Juga: Begini Cara Daihatsu Pertahankan Posisi 3 Besar Sebagai Merek Mobil Terlaris

"Kita harus terus beradaptasi dalam melakukan setiap aktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Di saat yang sama, kita juga harus kreatif dan terus berinovasi, terlebih pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini," kata Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Erlan Krisnaring.

Acara tersebut merupakan ajang bagi para karyawan maupun antar divisi untuk berkompetisi. Mereka akan unjuk kebolehan terkait kinerja serta inovasinya dalam tugasnya. Pasalnya, inovasi memang sangat dibutuhkan agar bisa menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Nah, gelaran ini rutin diadakan dua kali dalam setahun.

Terkait penilaian dalam kompetisi tersebut terbagi menjadi dua kategori, mereka akan dinilai dalam individu dan kelompok. Sementara itu, ada tiga aspek utama sebagai fokus utama dalam penilaian kali ini antara lain safety, quality, dan efficiency.

Baca Juga: Bisa Tukar Tambah Atau Beli Mobil Baru Di Virtual Daihatsu Festival

Berkaitan hal tersebut, alasan pentingnya melakukan inovasi di bidang safety adalah untuk menjadikan ADM sebagai merek yang terpercaya dengan menciptakan proses kerja yang aman.

Selanjutnya inovasi dalam quality bisa membuat Daihatsu menjadi yang pas di Indonesia. Sementara itu, di sisi eficiency berguna untuk menunjukkan best value Daihatsu kepada pelanggan.

"Kami bersyukur, walaupun di tengah kondisi pandemi, semangat karyawan Daihatsu dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang inovatif justru semakin meningkat," tutup Erlan.