POPULAR STORIES

Kembaran Daihatsu Ayla Di Malaysia Semakin Jelas Terlihat

Kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia Semakin Jelas Terlihat Perodua Axia terbaru di Malaysia (Foto: Paultan)

KabarOto.com - Dalam waktu dekat Daihatsu Ayla baru akan meluncur di Indonesia. Namun, kembarannya yang dipasarkan di Malaysia juga sudah mulai terlihat jelas wujud aslinya.

Melansir Paultan, kembaran Daihatsu Ayla yang bernama Perodua Axia sudah terlihat jelas. Dari beberapa foto yang ditampilkan, model terbarunya memiliki fascia depan dengan lampu LED dan DRL (Day Running Light). Kabarnya, lampu LED ini tersedia di varian X ke atas.

Bagian belakang menampilkan lampu rem yang dibuat lebih tegas, dengan desain mengkotak dan bertumpuk. Selain itu, pintu bagasinya pun mendapatkan ubahan.

Baca Juga: Daihatsu Resmikan Pabrik Ramah Lingkungan Di Karawang

Interior menampilkan desain horizontal dengan headunit 'mengambang'

Masuk area kabin, dasbor kembaran Daihatsu Ayla kini menampilkan desain horizontal dengan headunit 'mengambang'. Di mana, desain area dasbor terlihat mirip dengan Daihatsu Rocky, hingga ke setir.

Soal performa, Daihatsu Ayla terbaru dibekali platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dengan mesin berkode 1KR-VE, VVT-i 3 silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 dk dan torsi 91 Nm. Kabarnya, mesin ini akan dilengkapi dengan turbo seperti Daihatsu Rocky.

Baca Juga: Kembaran Daihatsu Ayla Di Malaysia Sudah Bisa Dipesan

Bagian belakang menampilkan lampu rem dibuat lebih tegas

Perodua Axia dibekali fitur-fitur keselamatan, seperti rem ABS dengan EBD dan BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Traction Control (TRC), dan Solar & Security Window Film. Varian tertingginya akan memiliki enam airbag. Airbag itu terletak dua di depan, airbag samping dan airbag tirai.

Selain itu, produk LCGC ini dikabarkan mendapatkan PeroduaSmart Drive Assist (PDSA), yang merupakan fitur serupa Advanced Safety Assist (ASA) pada mobil Daihatsu itu mencakup fitur pengereman darurat otonom.