POPULAR STORIES

Daihatsu Resmikan Pabrik Ramah Lingkungan Di Karawang

Daihatsu Resmikan Pabrik Ramah Lingkungan di Karawang Ground breaking pabrik ramah lingkungan Daihatsu (Foto: ADM)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan seremoni Groundbreaking untuk pembangunan pabrik perakitan baru, yang ramah lingkungan di Karawang Assembly Plant, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, (02/02/2023).

Pembangunan fasilitas perakitan baru ini, agar ADM dapat terus menyediakan kendaraan berkualitas kepada pelanggan, dengan harga yang tetap kompetitif, sekaligus menjaga keberlanjutan perusahaan.

Baca Juga: Daihatsu Sirion Menggunakan Mesin 'Moge' Suzuki Hayabusa, Simak Performanya

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Dody Widodo saat peresmian mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi tinggi untuk komitmen pabrikan, menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Daihatsu di luar Jepang.

Hal ini juga menjadi bukti, bahwa PT Astra Daihatsu Motor berkomitmen, untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan industri kendaraan bermotor di Indonesia.

Baca Juga: Penjualan Naik 29,7%, Daihatsu Sigra Jadi Primadona

“Kami berharap, kedepannya ADM dapat terus berinovasi dan berkontribusi, serta dapat memantapkan posisinya sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor roda empat terbesar di Indonesia, di Asia Tenggara bahkan di dunia,” ujar Dody Widodo.

Pabrik baru nilai investasi sekitar Rp 2,9 Triliun ini akan mengadopsi konsep E-SSC (Evolution, Simple, Slim, Compact), serta memiliki kapasitas produksi sebesar 140 ribu unit per tahun.