POPULAR STORIES

Kemenangan 1 Dan 3 Red Bull Racing Di Prancis Jadi Bukti Mobil 1

Kemenangan 1 dan 3 Red Bull Racing di Prancis jadi Bukti Mobil 1

KabarOto.com - Balapan Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Le Castellet, Prancis, menjadi tempat pesta bagi Red Bull Racing. Pasalnya tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris ini meraih kemenangan dan posisi 3 untuk para pembalapnya.

Red Bull Racing yang mengandalkan mesin Honda RA619H dengan konfigurasi V6 turbo dan berkapasitas 1.600 cc. Mampu membantu keunggulan tim dengan livery Red Bull berwarna biru tua yang ikonik.

Max Verstappen tampil memukau di Prancis dan menjadi pemenang, diikuti Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) diposisi dua dan rekan setimnya Sergio 'Checo' Perez. Kemenangan Red Bull Racing diraih berkat strategi yang dilakukan tim.

Baca juga: Honda Angkat Bicara Setelah Kemenangan Red Bull Racing Di Prancis

Dukungan kekuatan mesin Honda dengan pelumas Mobil 1

“Kemenangan Verstappen dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil 1 turut merayakannya di Indonesia,” sebut Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Jalannya balapan berlangsung ketat, Verstappen melaju melewati Hamilton untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam kariernya dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin. Sementara itu, Checo dengan luar biasa menerapkan strategi one-stop, mengandalkan ban dengan kompon keras.

“Memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan memiliki podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan di lintasan, markas dan mesin Honda. Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik, keputusan tepat sehingga di podium bersama Checo," ujar Verstappen.

Checo mengatakan tim telah melakukan pekerjaan yang fantastis, dengan strategi hebat dan membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat. Menurut Checo lagi, bahwa yang paling penting ini adalah hasil yang bagus bagi tim dan dirinya senang dengan kemenangan ini.

Baca juga: Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

Verstappen dan Perez raih podium berkat keputusan tepat dari tim

Mobil 1 telah mengembangkan terobosan pelumas mesin bekerjasama dengan Honda Research and Development dan Red Bull Racing. Pelumas Mesin Mobil 1 digunakan pada RB16B. Pelumas ini dirancang khusus untuk mesin Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Podium ganda ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang mendukung performa RB16B dengan pelumas mesin Mobil 1, dan keunggulan teknologi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena kami menyediakan rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia," tambah Rommy.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Baca juga: Kemenangan Sergio Perez Di Azerbaijan Jadi Pembuktian ExxonMobil

Varian terbaru rangkaian produk Mobil Super

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules, sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Selanjutnya pada minggu depan, Red Bull Racing akan menuju ke sirkuit asal tim mereka yaitu Red Bull Ring, untuk GP Austria dan GP Styrian akan menjadi sundulan ganda di akhir pekan ini secara beruntun.