Honda Angkat Bicara Setelah Kemenangan Red Bull Racing Di Prancis

Honda Angkat Bicara Setelah Kemenangan Red Bull Racing di Prancis

KabarOto.com - Kedua pembalap tim Red Bull Racing berhasil naik podium pada seri balap F1 Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (20/06). Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Prancis diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi ketiga.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama tim dengan mesin Honda di Prancis, sekaligus menandai kemenangan ketiga mereka secara beruntun pada musim balap tahun 2021 ini.

Balapan di Prancis berlangsung menegangkan karena Verstappen sempat kehilangan posisi terdepannya. Ia kembali dapat mengambil alih posisi terdepan pada lap 19 setelah berhasil melewati dua pembalap Mercedes-AMG Petronas, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sementara itu, Sergio Perez memimpin balapan hingga putaran ke-24 sebelum melakukan pit stop dan bergabung kembali di urutan keempat.

Baca juga: Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

Verstappen kemudian melakukan pit stop kedua di lap 32 untuk mengganti ke ban medium. Sementara para pembalap tim Mercedes tetap bertahan di trek dengan strategi satu kali pit stop.

Strategi dua pit yang dilakukan oleh tim membuahkan hasil, Verstappen dapat mengejar kembali Hamilton dan Bottas. Verstappen berhasil mengambil posisi dua dari Bottas dengan sembilan lap tersisa. Tak hanya Max, Sergio pun berhasil melewati Bottas untuk mengambil posisi ketiga.

Sementara itu, pembalap asal Prancis, Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil menyudahi balapan kandangnya di posisi ketujuh.

Baca juga: Honda Ubah Logonya Di Red Bull Racing Dan Scuderia AlphaTauri

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Ini juga menjadi podium ketiga berturut-turut kami. Max berhasil menjalankan strategi yang dikombinasikan dengan performa mobil yang prima membuatnya kembali memimpin di akhir balapan."

Ia pun berkomentar soal Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly kembali menunjukkan performa yang kuat dan menunjukkan konsistensinya. Persaingan sangat ketat sepanjang akhir pekan, tetapi semua elemen tim melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. "Ini adalah hasil yang sangat menggembirakan untuk balapan yang akan datang di kandang Red Bull di Austria,” imbuhnya.

Hingga saat ini, tim Red Bull Racing sudah berhasil mengumpulkan 215 poin di posisi pertama klasemen sementara konstruktor F1 2021, sementara tim Scuderia AlphaTauri dengan 45 poin di posisi ke-5.

Seri balap selanjutnya akan diadakan di Grand Prix Styria pada tanggal 25-27 Juni 2021 dan Grand Prix Austria, bertempat di sirkuit Red Bull Ring pada tanggal 2-4 Juli 2021.