Honda Ubah Logonya Di Red Bull Racing Dan Scuderia AlphaTauri

Honda Ubah Logonya di Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri

KabarOto.com - Honda Racing F1 menampilkan ubahan logo Honda e:TECHNOLOGY di mobil balap tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri mulai seri balap F1 Grand Prix Prancis yang dimulai pada hari Jum'at ini (18/06) di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis.

Baca Juga: Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

Ubahan logo menjadi Honda e: Technology ini mengacu kepada teknologi elektrifikasi efisiensi dari Honda, yang bertujuan untuk mewujudkan terciptanya kehidupan masyarakat bebas karbon. Honda e: Technology sudah diaplikasikan terhadap berbagai produk Honda, mulai dari mobil, sepeda motor, hingga power products.

Teknologi tersebut juga telah diterapkan pada komponen di power unit Honda Racing F1, seperti komponen MGU-K dan MGU-H. Sejak tahun 2015, Honda menggunakan mesin V6 Turbo Hybrid berkapasitas 1.600 cc di ajang balap Formula 1. Mesin ini masih terus dikembangkan dan digunakan hingga saat ini.

Baca juga: Yuki Tsunoda Start Paling Belakang Di F1 Prancis, Ini Sebabnya

Honda sudah memasok mesin balapnya untuk empat tim balap di era Turbo Hybrid di Formula 1 yang dimulai dengan tim McLaren pada tahun 2015 hingga 2017 kemudian tim Scuderia Toro Rosso di tahun 2018 hingga 2019. Tim Red Bull Racing menjadi tim ketiga yang menggunakan mesin Honda sejak tahun 2019 hingga sekarang diikuti tim Scuderia AlphaTauri pada tahun 2020 hingga sekarang.

Tahun 2021, Honda memasok power unit ke tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri dengan kode mesin RA621H. Hingga seri keenam, tim dengan mesin Honda sudah berhasil meraih empat kemenangan di Italia, Monako, Azerbaijan dan Prancis.