Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

Hasil F1 Prancis 2021: 2 Pembalap Red Bull Naik Podium

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) menunjukkan taringnya di F1 Prancis 2021, Minggu (20/6). Pembalap asal Belanda ini berhasil meraih podium kemenangan. Menyusul di garis finis kedua adalah Juara Dunia tujuh kali, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas). Kemudian pemenang F1 Azerbaijan Sergio Perez (Red Bull Racing) finis posisi tiga.

Adapun Valtteri Bottas rekan setim Hamilton yang berusaha agar tak kehilangan podium, harus puas melintas garis finis sebagai pembalap keempat. Sementara di tempat lima dan enam, duo McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo yang berhasil memperbaiki posisi yang sebelumnya start dari grid P8 dan P10.

Baca juga: Yuki Tsunoda Start Paling Belakang di F1 Prancis, Ini Sebabnya

Verstappen selepas start memang sempat keluar jalur dan disalip oleh duo Mercedes, beruntung strategi dari tim bisa mengantarkannya raih kemenangan. "Dua kali pit-stop terbayarkan. Sepanjang balapan saling berebut posisi. Sepertinya akan seperti ini keseruannya hingga akhir musim."

Adapun Hamilton mengapresiasi apa yang diraih oleh Verstappen, apalagi dirinya memang menyaksikan begitu kuatnya mesin Honda di sisa balapan. "Sayang sekali saya kehilangan posisi, tapi memang balapannya sangat seru. Kita masih harus lebih jauh menyempurnakan dan bisa lebih kencang lagi," yakin Hamilton.

Sergio Perez yang seri lalu menghirup angin podium kemenangan, kali ini masih menunjukkan talentanya sebagai pemburu podium. "Kita lalui balapan yang seru, strategi yang baik serta meraih poin penting bagi tim."

Kembali membahas hasil balapan, Pierre Gasly (AlphaTauri) juga cukup gemilang dengan P7, membantu AlphaTauri mendulang poin karena Yuki Tsunoda hanya mampu finis di P13. Namun patut diapresiasi mengingat pembalap Jepang itu harus start dari pit lane akibat tidak bisa menyelesailan kualifikasi.

Baca Juga : Aston Martin Cognizant Rekrut Direktur Teknis Baru

Hal sama juga dirasakan Fernando Alonso yang berhasil finis P8, menjadi satu-satunya pembalap Alpine yang meraih 10 besar. Esteban Ocon hanya finis P14 di bawah Tsunoda. Sisanya duo Aston Martin yakni Sebastian Vettel dan Lance Stroll mulai merangkak naik mengumpulkan poin di P9 dan P10.

Berikut Hasil F1 GP Prancis 2021 :