Yuki Tsunoda Start Paling Belakang Di F1 Prancis, Ini Sebabnya

Yuki Tsunoda Start Paling Belakang di F1 Prancis, Ini Sebabnya

KabarOto.com – Yuki Tsunoda menelan pil pahit di awal Grand Prix Prancis. Ia memicu bendera merah dikibarkan setelah keluar dari tikungan pertama di menit-menit pembukaan Q1, Sabtu (19/6), memutar mobilnya sebelum meluncur mundur ke dinding pembatas.

Tsunoda kemudian tidak dapat masuk gigi sehingga terpaksa turun dari mobil, sementara marshal membawa truk untuk membawanya kembali ke pit. Itu berarti pembalap Jepang itu tidak lanjut sesi kualifikasi, dan tidak menetapkan waktu putaran, sehingga ia akan memulai balapan hari Minggu dari paling belakang grid.

Baca Juga : Jadwal Formula 1 Prancis Akhir Pekan Ini, Bisa Jadi Kejutan

“Saya terlalu banyak masuk ke bagian dalam trotoar kuning di Tikungan 1 dan ketika saya menginjak gas, saya pikir ban belakang masih berada di trotoar kuning dan saya melenceng. Saya mencoba mengerem sebanyak yang saya bisa. Menghindari penghalang tapi itu seperti seluncur es dan saya mundur,” jelasnya.

Walau tidak sampai merusak bagian mobil begitu parah, namun berdampak pada girbok mobil. Tsunoda mengakui dampaknya cukup rendah sehingga girbok tidak rusak, tetapi harus melihatnya lebih lanjut.

"Seperti yang saya katakan, benturannya cukup rendah jadi pikir saya bisa keluar dari sana tetapi roda giginya entah bagaimana tidak berfungsi jadi kami harus memeriksa,” yakin pembalap asal Jepang ini.

Tsunoda akan memulai dari belakang dan di sirkuit ini cukup sulit untuk menyalip, "Jadi saya hanya perlu berusaha sekuat yang saya bisa.”