POPULAR STORIES

Kemenangan Beruntun Red Bull Racing Jadi Kebanggaan

Kemenangan Beruntun Red Bull Racing jadi Kebanggaan

KabarOto.com - Balapan yang berlangsung pada hari minggu kemarin (27/06) di Red Bull Ring, Austria, menjadi momen istimewa bagi Max Verstappen yang membela tim Red Bull Racing. Verstappen berhasil mengamankan kemenangan ketiga kalinya secara beruntun, mengalahkan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Kali ini ini, Verstappen kembali memenangkan lomba yang bertajuk GP Styrian, disusul Hamilton diposisi kedua dan rekan Verstappen yakni Sergio Perez diposisi tiga.

Verstappen kini memimpin dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton, sementara Sergio mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

Baca juga: Update Klasemen F1 2021 Setelah GP Styria 2021

Terkait kemenangannya Verstappen sangat senang bisa menang dan melakukannya di Red Bull Ring. "Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” ujar Verstappen.

Menjadi kebanggaan, karena selama musim 2021 ini pihak Red Bull Racing dengan mesin Honda RA619H telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing.

Pelumas mesin Mobil 1 dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar. Kepala tim Red Bull Racing yakni Christian Horner mengatakan, mereka memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi ia pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin yang digunakan.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, “Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1 berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Verstappen dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda.”

Baca juga: Update Klasemen Konstruktor Setelah F1 Styria 2021

Pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super. Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada 4 Juli pekan depan, Sirkuit Red Bull Ring, Austria pun kembali akan menjadi tempat balapannya. Harapan tim Red Bull Racing adalah meraih kemenangan kembali, apalagi sirkuit ini adalah kebanggaan bagi tim Red Bull Racing.