POPULAR STORIES

Kemenangan Max Verstappen Di Belanda, Sesuai Harapan ExxonMobil

 Kemenangan Max Verstappen di Belanda, Sesuai Harapan ExxonMobil Foto: Formula 1 & ExxonMobil

KabarOto.com - Balapan Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Zandvort, Belanda pada hari Minggu kemarin (05/09), menjadi kemenangan yang membanggakan bagi Max Verstappen. Pasalnya, ia memenangkan balapan di depan pendukung dan negara asalnya sendiri.

Verstappen kembali memberikan kemenangan bagi Red Bull Racing, setelah seminggu yang lalu juga memenangkan balapan di Belgia. "Saya bangga bisa memenangkan balapan di sini. Ini merupakan kampung halaman saya, dan saya bangga memenangkan balapan ini," ujar Verstappen.

Verstappen menambahkan, bahwa ini balapan yang cukup sulit. Apalagi Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) memberikan tekanan. "Mobil Hamilton dan Bottas, memiliki kecepatan yang sangat bagus tetapi kami berhasil memiliki keunggulan tiga detik ketika kami membutuhkannya dan saya pikir itu sangat penting,” tambah Verstappen.

Baca juga: Max Verstappen Raih Kemenangan Di Kampung Halaman

Menghabiskan 72 lap selama balapan di Sirkuit Zandvoort, menjadi pembuktian Verstappen terhadap pelumas mesin yang dikembangkan Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Namun Verstappen juga senang terhadap kinerja tim, menerapkan strategi pit yang tepat sehingga mampu menjalani balapan selama 72 lap dengan baik, ditambah keriuhan penggemar menjadi semangat Verstappen saat berlaga.

“Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini," ungkap Verstappen.

Selanjutnya Verstappen akan menatap balapan di Sirkuit Monza, Italia dengan penuh semangat. Sehingga ia akan memastikan untuk tampil sebaik mungkin pada balapan selanjutnya.

"Pekan depan, balapan akan berlangsung di sirkuit Monza Italia, diharapkan Verstappen dan Sergio Perez bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mesin Honda,” jelas Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca juga: Verstappen Menang Di Belgia, ExxonMobil Berharap Hasil Serupa Di Balapan Selanjutnya

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

“Balapan yang sempurna untuk Verstappen kali ini. Melihat suasana di sirkuit bersama penonton merayakan kemenangan setelah lalui balapan tanpa kendala," tambah Rommy.

Kemenangan sesuai harapan ExxonMobil Indonesia, balapan selama 72 putaran yang memacu mesin Honda RA621H. Pelumas mesin Mobil 1 sanggup membuat mesin V6 Turbo Hybrid 1.600 cc itu bekerja optimal selama balapan.

Sebagai informasi, tahun ini pelumas Mobil 1 telah hadirkan 3 varian baru yakni Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Masing-masing memiliki keunggulan, Mobil Super All in One Protection berteknologi full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules, Mobil Super Friction Fighter dengan lapisan Friction Fighter Molecules dapat melindungi mesin dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules memberikan perlindungan ekstra agar mesin awet untuk jangka panjang.