POPULAR STORIES

Verstappen Menang Di Belgia, ExxonMobil Berharap Hasil Serupa Di Balapan Selanjutnya

Verstappen Menang di Belgia, ExxonMobil Berharap Hasil Serupa di Balapan Selanjutnya

KabarOto.com - Balapan Formula 1 Belgia yang mengambil lokasi di Sirkuit Spa-Francorchamps pada hari Minggu kemarin (29.08), berlangsung di bawah guyuran hujan deras selama 3 jam.

Sejak awal lomba akan dimulai, sudah turun hujan. Seluruh tim pun mempersiapkan ban basah untuk balapan kali ini, termasuk tim Red Bull Racing. Apalagi pembalap andalan mereka, yakni Max Verstappen menempati pole position untuk lomba di sirkuit yang berada di kawasan Stavelot, Belgia.

Lomba dimulai dengan tetap menempatkan Verstappen di posisi terdepan, di bawah guyuran hujan deras tidak membuat Verstappen menurunkan kecepatannya. Bahkan ia terus memimpin lomba di sirkuit dengan panjang 7,004 km itu, melewati 19 tikungan. "Ini adalah trek favorit saya," sebut Max Verstappen.

Baca juga: Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

Safety car mengawal balapan saat hujan deras

Namun sayangnya, hujan deras terus mengguyur lintasan. Safety Car keluar untuk mengawal balapan, akhirnya balapan dihentikan dengan alasan demi keselamatan pembalap. Keputusan diambil karena kondisi lintasan terdapat banyak genangan, ditambah dengan jarak pandang yang minim.

Hal ini membuat pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen naik podium pertama, “Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun akibat dari hujan deras, terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda," ujar Verstappen.

Balapan dalam kondisi hujan deras bagi Verstappen begitu berbahaya ketika hujan deras, walaupun saat dalam kawalan safety car tersebut. Kemenangan ini menjadi persembahan Red Bull Racing untuk merayakan 50 kali Honda memulai start diposisi depan.

Kemenangan bersejarah ini berkat dukungan pelumas mesin Mobil 1 yang dikembangkan dengan terobosan baru untuk mesin Honda, hasil pengembangan kerjasama Honda Research & Development dan Red Bull Racing. Pelumas mesin mobil Honda di sasis RB16B, dirancang khusus untuk menghasilkan tenaga maksimal tanpa mengorbankan perlindungan serta efisiensi bahan bakar.

Baca juga: F1 Belgia Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

Kemenangan Verstappen di sirkuit favoritnya

Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B," ungkap Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rommy menjelaskan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia, seperti produk Mobil 1 dan Mobil Super. Apalagi produk pelumas tersebut sudah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Tahun ini telah hadirkan 3 varian baru yakni Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Masing-masing memiliki keunggulan, Mobil Super All in One Protection berteknologi full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules, Mobil Super Friction Fighter dengan lapisan Friction Fighter Molecules dapat melindungi mesin dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules memberikan perlindungan ekstra agar mesin awet untuk jangka panjang.