POPULAR STORIES

Kemenangan Terbaik Max Verstappen Selama Musim 2021

Kemenangan Terbaik Max Verstappen Selama Musim 2021

KabarOto.com – Selama balapan Formula 1 musim 2021, Max Verstappen (Red Bull Racing) telah mendapat 10 pole position dan rekor 18 podium dari total 22 seri pada 2021. Hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya.

Berikut adalah kemenangan terbaik Verstappen sepanjang musim 2021:

Monako

Menang di Monako adalah prestasi besar bagi siapa pun, sirkuit jalanan yang sempit dan banyak tikungan. Bahkan rivalnya, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) hanya bisa finis ketujuh dan rekan setimnya Sergio Perez berhasil finis keempat, itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi Verstappen untuk menang sembilan detik atas Carlos Sainz dan Lando Norris.

Kemenangan di sirkuit jalan raya Monako

Kemenangan di sirkuit jalan raya Monako juga menempatkan dirinya di puncak klasemen sementara titel Juara Dunia Pembalap F1 2021 dengan 105 poin, terpaut 4 poin dari Hamilton di posisi dua.

Baca juga: Juara Dunia Termuda, Peringkat Manakah Max Verstappen?

Amerika Serikat

Persaingan ketat terjadi di sini, keras dan aus hanya bertahan cukup untuk membuat pria Belanda itu memimpin dengan 1,333 detik di depan, tetapi juga menerapkan strategi yang sangat agresif, untuk meraih kemenangan F1 Amerika Serikat pertamanya .

Persaingan ketat Verstappen dan Hamilton selama lomba di Amerika Serikat

Verstappen dan Hamilton bersaing ketat dari awal balapan, Hamilton yang start posisi 2 langsung memanfaatkan peluang dan memimpin balapan. Dominasinya pun harus direbut oleh Verstappen yang menyusul ketika juara dunia tujuh kali itu memasuki pit stop pada lap 15, hingga akhir balapan.

Meksiko

Memulai balapan dari posisi 3, strategi pit stop membuatnya memenangkan lomba

Verstappen berhasil mempertahankan posisi 1 hingga akhir, ia memulai balapan dari posisi 3, di bawah pole-sitter Valtteri Bottas dan Hamilton. Hingga akhir balapan, jarak Verstappen sudah tidak terkejar sekitar 16,555 detik di depan Hamilton.

Strategi pitstop Red Bull Racing yang tepat, mengantarkan Verstappen merebut posisi pertama dan akhirnya finis terdepan.

Emilia Romagna, Italia

Start P3, Verstappen melakukan jual beli serangan dengan Hamilton sejak lap awal, hingga akhirnya pembalap Belanda itu berhasil mempertahankan posisinya.

Memenangkan lomba dengan selisih mencapai 22 detik dari juara dua

Di tengah kondisi berbahaya yang membuat Hamilton menabrakkan mobilnya, ditambah tabrakan berkecepatan tinggi antara Valtteri Bottas dan George Russell, Verstappen menang dengan selisih 22 detik. Ini adalah kemenangan pertama pembalap asal Belanda itu di tahun 2021.

Baca juga: Rekor Juara F1 8 Kali Dijegal Max Verstappen, Lewis Hamilton Malah Dapat Gelar Bangsawan Inggris

Belanda

Ribuan penggemar berbaju oranye menaruh harapan mereka untuk kemenangan Verstappen di balapan kandang pertamanya, spesialnya ini adalah Grand Prix Belanda pertama sejak 1985.

Dukungan penuh warga Belanda untuk Verstappen

Verstappen berhasil memimpin, dengan Hamilton di belakangnya berjarak selisih lebih dari 20 detik. Ia berhasil tampil apik dan finis posisi pertama, sekaligus jadi rekor 1.000 lap-nya pada usia 23 tahun.