POPULAR STORIES

Kemenperin Optimis IIMS Motobike Hybrid Show Gairahkan Masyarakat Beli Motor

Kemenperin Optimis IIMS Motobike Hybrid Show Gairahkan Masyarakat Beli Motor Perkenalan motor listrik menjadi fokus utama pameran ini

KabarOto.com - Dalam masa Pandemik Covid-19, Dyandra Promosindo, tetap menggelar IIMS Motobike Hybrid Show yang berlangsung 4-13 Desember 2020, di MotoVillage, Jakarta Selatan. Pameran virtual ini dibuka secara resmi oleh Dr. Ir. Taufiek Bawazier, M. Si., Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

Dalam sambutannya, Taufiek Bawazier mengatakan, Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada PT Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike yang berkonsep gabungan online dan offline.

Baca Juga: IIMS Motobike Hybrid Show Akhir Tahun, Ini Programnya

"Kami optimis pameran ini bisa membangkitkan gairah dan minat masyarakat untuk membeli sepeda motor," terangnya, dalam pembukaan pameran secara virtual, "Jum'at (04/12). Dengan begitu, akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemik Covid-19.

Motor listrik yang ikut dalam pameran Hybrid

Dia menambahkan, dalam mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan berbagai fasilitas perpajakan yang dapat dimanfaatkan oleh manufaktur dalam negeri. Pemerintah juga menurut dia sudah memberi berbagai insentif untuk mendorong tumbuhnya pasar kendaraan listrik.

Taufiek mengajak semua pelaku industri otomotif, baik pabrikan bermotor, industri komponen dan suku cadang hingga industri bahan baku, dapat mendukung percepatan program pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menjelaskan, di masa Pandemik Covid-19 ini pihaknya tetap berkarya, dengan melaksanakan event Hybrid.

Aftermarket di IIMS Motobike Hybrid Show

IIMS Motobike Hybrid Show ini menurut Kohen untuk mengobati kerinduan para bikers terhadap event, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami juga ingin support industri otomotif, khususnya roda dua, yang tentunya juga mengalami kesulitan di masa pandemik ini," terang Kohen.

IIMS Motobike Hybrid Show ini, diikuti oleh delapan merek kendaraan roda dua, di antaranya Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta. Selain itu produk aftermarket Diton dan Ohlins juga turut serta dalam pameran ini.

Baca Juga: IIMS Motobike Hybrid Show Akhir Tahun, Ini Programnya

Event ini juga menurut dia sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik, sebagai moda transportasi yang rendah emisi dan ramah lingkungan. "Kendaraan listrik ini bisa menghemat biaya penggunanya, dibanding kendaraan konvensional," tutur Kohen.