POPULAR STORIES

Kemenperin Resmikan Fasilitas Pembelajaran Kendaraan Listrik Milik Toyota

Kemenperin Resmikan Fasilitas Pembelajaran Kendaraan Listrik Milik Toyota Kementerian Perindustrian meresmikan xEV Center yang merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau (TMMIN)

KabarOto.com - Kementerian Perindustrian meresmikan xEV Center yang merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Upaya pemerintah mewujudkan kendaraan ramah lingkungan, pembangunan xEV Center oleh TMMIN berperan penting dalam mendidik dan menginspirasi masyarakat, termasuk generasi berikutnya, untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan elektrifikasi di tanah air,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (19/5).

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Hiace Dan Dyna Euro4 Anyar

Indonesia memasuki momentum peralihan transportasi rendah emisi lebih ramah lingkungan. Presiden Joko Widodo pun juga telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) yang akan menurunkan emisi karbon sebesar 41% dengan dukungan internasional pada tahun 2030.

Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, stakeholders, dan industri sangat berperan bagi pencapaian netralitas karbon untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan.

Baca Juga: Ini Catatan Penjualan Mobil Toyota 3 Bulan Menjelang Lebaran

Industri otomotif klaimnya memiliki andil dalam menyebarkan pemahaman dan pengetahuan kepada publik secara mendalam akan pentingnya transformasi Indonesia menuju era elektrifikasi. Seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berkontribusi untuk meminimalisasi emisi dengan menggunakan jenis kendaraan elektrifikasi yang beragam.

“Toyota percaya mencapai netralitas karbon harus ada solusi praktis dan berkelanjutan melalui berbagai pilihan teknologi seperti kendaraan dengan efisiensi bahan bakar tinggi, flexi engine (bio-fuel), HEV, PHEV, BEV, dan FCEV yang berbahan bakar hidrogren yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi Indonesia,” ungkap Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur PT TMMIN.