POPULAR STORIES

Kena Pemakzulan, Donald Trump Pasti Bakal Kangen The Beast

Kena Pemakzulan, Donald Trump Pasti Bakal Kangen The Beast The Beast dirancang untuk menghadapi segala risiko terburuk yang dapat terjadi pada Donald Trump

KabarOto.com - Dalam sejarah negara Amerika Serikat, Presiden Donald Trump merupakan Presiden terkaya. Sejak lama sebelum menjadi pemimpin negara, ia sudah hdup mewah. Trump pun memilih standar tinggi untuk mobil kepresidenannya. Mobil yang ditunggangi Trump adalah sebuah sedan limosin mewah Cadillac.

Limosin berjuluk The Beast itu seharga USD 1,5 juta atau Rp 21,2 miliar. Mobil ini pertama kali dipesan pada tahun 2014 dan mulai debut pada tahun 2018. Meski menggunakan brand Cadillac, namun The Beast dibangun menggunakan sasis truk General Motors.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan Dari SBY

Lalu apa saja keunggulannya? The Beast ini bodinya tahan peluru, memiliki ketebalan 5 inci yang terbuat dari alumunium, baja, titanium, keramik dan dilapisi fiberglass. Selain itu kacanya memiliki ketebalan 5 lapis, yang sudah pasti tahan terhadap peluru. Mobil ini memiliki standar militer Amerika Serikat.

Jendela ini cuma bisa terbuka oleh pengemudinya. Terdapat tombol panik, yang jika dipencet bisa memberikan pasokan oksigen saat ada serangan senjata kimia.

Ban The Beast tahan peluru dan panas, terbuat dari bahan yang mengandung Kevlar. Material ini biasa digunakan pada rompi anti-peluru. Jika ban rusak, maka pelek baja tetap bisa berputar menggantikan roda. Pintu mobilnya memiliki ketebalan 8 inci, tebalnya sama dengan pintu pesawat Boeing 757.

The Beast dirancang untuk menghadapi segala risiko terburuk yang dapat terjadi pada Donald Trump. Mobil kepresidenan ini dilengkapi kulkas yang berisi pasokan darah. Ini sebagai antisipasi jika presiden terluka.

Baca Juga: Trump Pamer Mobil Kepresidenan Pada Kim Jong Un

Tak sampai di situ, mobil ini dipersenjatai dengan senapan dan meriam gas air mata. Senjatanya tersembunyi di gril depan. Saat mobil berada dalam kondisi darurat, kacanya akan mengeluarkan asap untuk mengelabui musuh soal posisi duduk Presiden Donald Trump, sekaligus sistem pemadam kebakaran. Konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 1,7 kpl.

Dikabarkan, Trump terkena kasus kesewenangan sebagai pemimpin negara dan dituntut pemakzulan oleh House of Representatives (HOR) alias Dewan Perwakilan Rakyat di Amerika Serikat. Pastinya, Trump akan kangen naik mobil The Beast bila benar-benar harus mundur dari jabatannya.