POPULAR STORIES

Kenali Gejala Kerusakan Mobil Manual Dan Matic Dengan Cara Ini

Kenali Gejala Kerusakan Mobil Manual dan Matic Dengan Cara Ini

Kabaroto.com - Bagi anda pemilik mobil tentu mengenal yang namanya transmisi matic dan transmisi manual. Kedua transmisi tersebut memang memiliki kelebihan dan kelemahan, sebagian orang lebih suka mengendarai mobil matic dan sebagian lagi suka dengan manual. Namun yang perlu di ketahui, transmisi manual walau terkadang tidak sesimpel matic ternyata tidak serumit yang dibayangkan.

Untuk ketahanan, kedua transmisi tersebut memang sama-sama memiliki potensi kerusakan yang cepat atau lambat, tergantung dari cara merawat si pemilik mobil tersebut. Nah walau awam tidak tahu menahu tentang mesin namun sebagai pemilik sekaligus pengemudi mobil ada baiknya memahami tanda-tanda atau gejala kerusakan pada mobil. Kabaroto kali mendapatkan informasi dari Rahmat motor tentang cara mendeteksi kendaraan baik matic atau manual. Berikut Caranya:

Yang pertama adalah telat dalam merespons. Tentu anda yang memiliki mobil diatas tiga tahun yang digunakan setiap hari pernah mengalami mengnjak pedal gas tapi kendaraan lambat saat melajunya atau telat respon. Nah ini biasanya terjadi gangguan pada drive plate atau biaa dikenal sebagai plat kopling yang sudah menipis. Untuk transmisi matic kinerja body valvenya sudah melemah. Jika sudah mengalami hal ini maka yang perlu dilakukan adalah membawanya ke bengkel dan mengganti plat kopling tadi dan juga body valve untuk transmisi matic.