POPULAR STORIES

Kendaraan Listrik Baru Bakal Meluncur Di PEVS 2024

Kendaraan Listrik Baru Bakal Meluncur di PEVS 2024 Ilustrasi pameran PEVS. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Industri otomotif di Indonesia tengah kedatangan banyak mobil listrik baru. Pada Februari 2024 lalu, Chery, BYD dan Wuling menghadirkan mobil listrik berbasis baterai baru.

Kehadiran kendaraan listrik baru diprediksi akan hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), dan dipastikan akan digelar pada 30 April-5 Mei mendatang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut keterangan Rudy MF, Project Manager PEVS 2024 mengatakan akan ada beberapa pabrikan yang siap meluncurkan model terbaru selama pameran, baik mobil maupun motor listrik.

Baca Juga: Intip Agenda PEVS yang Berlangsung April 2024 Mendatang

Press Conference PEVS 2024

Hadir Motor Listrik Baru

"Kami pastikan ada kendaraan listrik baru di PEVS 2024, khususnya di kendaraan roda dua," jelas Rudy.

Rudy belum bisa menjelaskan akan ada berapa kendaraan listrik baru yang meluncur. Namun, kejutan akan datang dari merek-merek baru.

"Sudah ada beberapa eksibitor yang melaporkan soal rencana peluncuran. Mayoritas merek baru, dan memastikan akan meluncurkan produk baru," ungkap Rudy.

Baca Juga: PEVS 2024 Targetkan Transaksi Rp400 Miliar dan Lebih 40.000 Pengunjung

Area dan Peserta PEVS 2024

Sebagai informasi, Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2.

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak merek mobil dan motor listrik. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member dari Periklindo diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Untuk perusahaan produsen pendukung otomotif listrik, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.