POPULAR STORIES

Intip Agenda PEVS Yang Berlangsung April 2024 Mendatang

Intip Agenda PEVS yang Berlangsung April 2024 Mendatang PEVS 2023 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo memastikan akan menyelenggarakan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), pada 30 April - 5 Mei 2024, mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal itu, disampaikan Moeldoko, Ketua Umum Periklindo pada saat buka puasa bersama media, di kawasan Senayan Park, Jakarta, Rabu (27/03/2024).

PEVS 2024 juga akan berkolaborasi dengan Asia Bike Jakarta, untuk terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Keluarkan Dana Rp6,3 Miliar untuk Beli Moge Listrik

3 pilar tujuan gelaran PEVS

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menuturkan, penyelenggaraan PEVS setiap tahunnya, demi menyongsong 3 hal. Pertama, sungguh-sungguh mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik, untuk meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Terakhir, menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya, hanya 20.157 m2.

Baca Juga: Penjualan Kredit Mobil Listrik Masih Lesu Dibandingkan Hybrid, Ini Penjelasannya

Partisipan PEVS 2024

Peningkatan penggunaan area ini akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member dari Periklindo diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik dihadiri Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat, 50 peserta overseas mengkonfirmasi akan meramaikan PEVS 2024.

Adapun ragam hiburan terbaik yang akan disajikan pada gelaran PEVS 2024 di antaranya, EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride dan masih banyak lagi.

Haarga tiket masuk pameran ini sebesar Rp 50 ribu untuk weekdays dan weekend.