POPULAR STORIES

Kepercayaan Tinggi Tim Racing Honda Dapatkan Podium Di ARRC

Kepercayaan Tinggi Tim Racing Honda Dapatkan Podium di ARRC Foto: Astra Honda Motor

KabarOto.com - Seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) bakal segera digelar. Para pembalap pun saat ini tengah melakukan persiapan matang untuk dapat bersaing di seri pamungkas ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang bakal tampil all out di kelas SS 600 terbuka.

Pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRC) itu memiliki kepercayaan yang tinggi untuk dapat meraih kemenangan pada race kali ini. Andi dan pemimpin klasemen saat ini memiliki perbedaan jarak yang terpaut 37 poin dengan menyisakan 50 poin maksimal yang diperebutkan.

Sementara itu, di kelas AP250 Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan podium peringkat kedua dan ketiga.

Foto AHM

Untuk saat ini Mario masih menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara, dan peringkat ini hanya terpaut 4 poin dari peringkat kedua yang diduduki oleh pembalap asal Thailand.

"Seperti putaran sebelumnya, saya mencoba fokus dan belajar sebanyak mungkin. Saya ingin menutup balap tahun ini dengan cerita yang indah. Apalagi Buriram salah satu sirkuir yang sudah saya kenal dengan baik," jelas Mario.

Baca juga: Tim Malaysia Di MotoGP 2019 Dihuni Anak Didik Rossi Dan Eks Kru Tim Lorenzo

Sedangkan Awhin berada persis dibawah Mario yang berada di posisi keempat yang hanya berjarak 9 poin dari pembalap yang sama. Mereka masih memiliki 50 poin maksimal yang dapat diperebutkan. Sebelumnya, Awhin juga sempat meraih podium pertamanya pada race kedua balapan di Sirkuit Sentul, Bogor pada Oktober lalu.

Foto: AHM

Ada pun Gerry Salim yang telah menjadi juara kelas AP250 turut mengikuti ajang balap Asia ini yang sebelumnya baru saja menyelesaikan ajang CEV Moto3 Junior World Championship. Gerry akan turun di kelas SS 600 menggantikan pebalap AHRT lainnya yakni Irfan Ardiansyah yang mengalami cidera patah tulang saat latihan.

”Setelah satu musim balap di Eropa, ini adalah kesempatan pertama saya kembali merasakan atmosfer balap Asia. Saya akan balap di kelas supersport seperti dua tahun silam. Tentu saya perlu adaptasi kembali, karena di Eropa saya menggunakan Moto3. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik,” ucap Gerry.

Foto: AHM

Ajang ini akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Bagi yang penasaran dengan hasil seri terakhir ARRC, dapat menyaksikan di salah satu stasiun televisi swasta, pada hari yang sama mulai pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Jack Miller Kagum Dengan Performa Motor Ducati Untuk MotoGP 2019