POPULAR STORIES

Kepolisian Dubai Bakal Patroli Pakai Motor Terbang

Kepolisian Dubai Bakal Patroli Pakai Motor Terbang Hoverboard (istimewa)

KabarOto.com - Dubai tak pernah berhenti memamerkan kemewahan. Setelah beberapa waktu lalu menjajal taksi terbang, Kepolisian Dubai menguji motor terbang (hoverbike) yang akan digunakan untuk berpatroli.

Hoverbike dapat terbang selama 25 menit dengan kecepatan maksimal hingga 70 km/jam. Bobot maksimal yang sanggup dibawa kendaraan ini mencapai 300 kg. Adapun, dalam keadaan tak membawa beban, hoverbike bisa melayang hingga ketinggian 6 meter. Demikian dilansir dari Daily Mirror, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga:

Hoverbike ini dikembangkan bersama dengan perusahaan drone asal Rusia, yaitu Hoversurf. Jika melihat laman resmi Hoversurf, unit yang diuji oleh Kepolisian Dubai memiliki wujud yang sama dengan model Scorpion-3.

Dijelaskan oleh Hoversurf, Scorpion merupakan kendaraan terbang kursi tunggal yang menggabungkan rasa berkendara roda dua dengan empat baling-baling bertenaga listrik. Saat ini penggunaan Scorpion masih tergolong dalam olahraga ekstrem. Scorpion disemati sistem keselamatan seperti pembatas kecepatan dan pembatas ketinggian.