POPULAR STORIES

Keren, 2 Mekanik Indonesia Bongkar Motor Pembalap Moto2 Di Malaysia

Keren, 2 Mekanik Indonesia Bongkar Motor Pembalap Moto2 di Malaysia Federal Oil Mechanic Contest 2019

KabarOto.com - Selain mengajak jalan-jalan, Federal Oil juga memberikan kesempatan langka untuk dua orang pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019 dengan mengikuti training menjadi mekaniknya Sam Lowes (Federal Oil Gresini Moto2) selama satu hari penuh. Kedua mekanik yang beruntung tersebut adalah I Made Diana Yasa dan I Gede Suarjaya.

Selama satu hari penuh Sabtu (2/11), keduanya dilatih menangani motor balap kelas dunia, mulai dari cara membuka dan memasang bodi motor, membersihkan hingga mempersiapkan mesin motor dari sebelum balapan hingga selesai dipakai balapan.

Keduanya pun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari mekaniknya Sam Lowes meski hanya satu hari. I Made Diana Yasa, sebagai juara pertama Federal Oil Mechanic Contest 2019 mengaku senang bisa merasakan menjadi bagian dari mekaniknya Sam Lowes selama satu hari. Menurut I Made ini adalah pengalaman pertamanya yang tidak akan terlupakan.

Baca Juga: Federal Oil Gelar Kontes Mekanik 2019, Ini Juaranya

"Sangat mengesankan sekali, karena pertama kali terlibat langsung di paddock, saya bisa merasakan jadi mekanik moto2. Jadi saya tahu proses di belakang layar pekerjaan mekanik pembalap dunia. Saya bilang ini pengalaman yang luar biasa," ujar pria 41 tahun ini di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rasa bangga dan senang juga di rasakan oleh I Gede, dengan menjadi mekaniknya Sam Lowes seharian, Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu bagaimana menangani motor balap kelas dunia.

"Sangat bangga dan terkesan bisa menjadi bagian dari mekanik Federal Oil Gresini Moto2, banyak ilmu yang saya dapatkan, dari membuka dan membersihkan motor balap, ini pengalaman pertama yang sangat berkesan bagi saya, semoga program ini bisa terus dilanjutkan oleh Federal Oil," kata mekanik yang masih berusia 17 tahun tersebut.