Keren Abis! Lamborghini Luncurkan Konsep Mobil Balap Game Gran Turismo

Keren Abis! Lamborghini Luncurkan Konsep Mobil Balap Game Gran Turismo Lamborghini V12 Vision Gran Turismo Concept (Lamborghini)

KabarOto.com - Produsen mobil hypercar asal Italia, Lamborghini, baru saja menampilkan mobil konsep terbarunya, yang diberi nama V12 Vision Gran Turismo Concept. Sesuai namanya, mobil tersebut memang ditujukan sebagai ikon game balap terkenal, Gran Turismo.

Tepat pada ajang final kejuaraan Gran Turismo Bersertifikat FIA di Monte Carlo, akhir pekan lalu, (24/11) mobil konsep dengan desain menarik itu, tampil pertama kali di hadapan publik, dan langsung mencuri perhatian para hadirin.

Baca Juga: Lunaz Berencana Garap Mobil Klasik Bermesin Listrik

Bila dilihat, mobil ini tampil dengan desain aerodinamika yang canggih. KabarOto melihatnya seperti perpaduan antara mobil Formula 1, dengan mobil-mobilan Tamiya, karena bodi utamanya yang terputus dari fender. Di bagian belakang, terdapat sayap besar yang memiliki lampu belakang berbentuk 'Y'.

Bagian belakang futuristik

Stefano Domenicali, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini mengatakan, V12 Vision Grand Turismo Concept merupakan versi nyata dari kendaraan yang nantinya ada di game Grand Turismo Sport untuk Playstation 4.

Rencananya, game tersebut akan hadir pada musim semi 2020. "Lambo V12 Vision Gran Turismo dirancang untuk menjadi mobil virtual terbaik untuk semua gamer muda dan penggemar yang mencintai merek kami,'" kata Stefano.

Layaknya mengemudikan jet tempur

Ia menambahkan, mobil ini tidak hanya menarik untuk dikendarai, "Tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk mengembangkan teknologi inovatif, terutama di bidang bahan ringan dan teknologi hibrid," katanya.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Berbicara tentang hibrida, mobil konsep tersebut memang dibekali teknologi tersebut. Mesin yang digunakannya persis, dengan milik Lamborghini Sian. Tenaganya tak main-main, mencapai 819 dk yang berasal dari mesin V12 6.5 liter dengan teknologi light hybrid 48 volt.

Punya tenaga yang sangar

Memiliki tenaga yang sangat besar tersebut, membuat mobil dengan kokpit ala pesawat jet dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,8 detik. Bila pengemudi masih memiliki nyali untuk menginjak pedal gas lebih dalam, V12 Vision mampu menembus kecepatan tertinggi 350 kpj.

Berita Terkait

Berita Terkait