POPULAR STORIES

Keren! Audi Akan Daratkan Lunar Quattro Di Bulan

Keren! Audi akan Daratkan Lunar Quattro di Bulan Audi dan para Ilmuwan berlin berharap bisa mengirimkan Quattro ke bulan Akhir tahun 2017 nanti. (Foto: carscoop)

Disamping berada pada barisan depan di industri otomotif, Audi baru saja umumkan rencana besarnya di Detroit. Apa itu? Akan daratkan Audi Lunar Quattro di Bulan.

Produsen mobil asal Jerman ini akan mengirim kendaraan khusus ke bulan. Hal inilah yang dilansir dari carscoop, Audi akan berpartisipasi dalam kompetisi perjalanan luar angkasa Google Lunar XPRIZE, Audi akan bekerjasama dengan kelompok ilmuwan rekayasa yang berbasis di Berlin Jerman.

Kompetisi ini telah di ikuti oleh 16 peserta dari seluruh dunia, dan bagi pemenang akan mendapat hadiah uang sebesar $30 juta. Untuk para peserta Audi menciptakan Quattro Lunar. Kendaraan ini terbuat dari Aluminium dengan kekuatan tinggi dan berat yang sangat ringan yaitu 35 kg. Untuk memungkinkan untuk melintasi medan yang sulit di permukaan bulan, Audi quattro Lunar memiliki empat roda yang dapat berputar 360 derajat dan mampu melaju hingga mencapai 3,6 km / jam.

Dalam kompetesi tersebut, tim perlu mengangkut kendaraan otomatisnya ke bulan. 90% anggaran atau biaya tim didanai oleh pihak swasta. ketika dibulan mereka harus melakukan perjalanan sejauh 500 meter dan akan mendokumentasikan nya dalam bentuk gambar dan video beresolusi tinggi.

Audi dan para Ilmuwan berlin berharap bisa mengirimkan Quattro ke bulan Akhir tahun 2017 nanti. Perjalanan akan ditempuh sejauh 380.000 km dan akan berujung pada pendaratan kendaraan di dekat khatulistiwa bulan, titik pendaratan cukup dekat dengan tempat pendaratan yang digunakan oleh NASA dalam misi terakhir ke bulan dengan awak.

Baca Juga: