POPULAR STORIES

Keren, Dina Zildea Touring Bersama Suami Menuju Mekkah

Keren, Dina Zildea Touring Bersama Suami Menuju Mekkah Dina Zildea turing 5 ribu Kilometer (Foto: Dok Zildea)

KabarOto.com - Dina Zildea, female rider Indonesia sukses menjalani touring menggunakan sepeda motor dan menempuh jarak 4.962 km. Memulai perjalanan pada 25 April 2022, dari Tehran ke Dubai sejauh 2.357 km, kemudian Dubai - Qatar sejauh 651 km, Qatar ke Riyadh sepanjang 581 km dan dari Riyadh ke Mekkah dengan jarak 868 km.

Perjalanan dengan tema 'Middle East Holy Touring Road To Makkah' ini dilanjutkan dari Mekkah ke Jeddah sejauh 90 km dan Jeddah ke Madinah dengan jarak 415 km. "Setelah dari Dubai, pas di hari Idul Fitri, saya menuju Arab Saudi dengan rute di luar planning yaitu Dubai, Abu Dhabi, Qatar, Bahrain kemudian Arab Saudi," terang wanita yang biasa disapa Dea ini.

Baca juga: Dapat Dukungan Bamsoet, Ini Misi Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring

Menunggangi CF motor di padang pasir (Foto: Dok Zildea)

Dalam menempuh perjalanan, ia menggunakan berbagai motor mulai dari Yamaha, Triumph, Suzuki, Keeyway dan BMW. "Maklumlah saya tidak sempat mengurus surat pengiriman motor. Memang ini dadakan. Jadinya saya sewa motor di sini. Selain itu saya juga menyesuaikan waktu cuti saya setelah usai lahiran," paparnya.

Perjalanan Dea dari Iran ke Dubai ditemani Behnaz Shafiei, seorang female riders Iran dan artis cantik yang juga pembalap Olimpiade Iran. Saat berada di Arab Saudi, perjalanan Dea ditemani oleh suaminya, bernama Feri dengan menggunakan satu motor.

Baca juga: Sukses Touring Bali Sampai Larantuka, 4 Bikers Ini Akan Jelajahi Luar Negeri

"Bersyukur saya ditemani suami tercinta. Enak banget touring di Arab Saudi bareng suami. Jadi kan jika capek, saya bisa gantian mengendarai motornya sama suami," kata Dea.

Ke depan, Dea berencana melakukan touring kembali bersama suami, namun menggunakan dua motor. "Next planning dua motor. Kalau sekarang hemat waktu," terangnya.

Sebagai female rider Indonesia, perjalanannya ini sukses berkat kerjasama para sponsor. Dea mengucapkan terima kasih kepada CTX Oil Indonesia, Albayt wisata, Triumph Jakarta, DnF Apparel, Krock Cafe dan cinta rasa resto serta gasx.