POPULAR STORIES

Keren, Hino Bus R 260 AS Dibekali Wide Air Suspension

Keren, Hino Bus R 260 AS Dibekali Wide Air Suspension Rangka Hino Bus R 260 AS

KabarOto.com - Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi penumpang bus, Hino memperkenalkan big bus terbaru yaitu Hino Bus R 260 AS. Bus ini dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 256 dk dengan torsi 754 Nm yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan pada penumpangnya, bus ini disematkan sistem Wide Air Suspension. Sehingga perjalanan jauh bisa dirasakan dengan baik oleh penumpang kabin.

Baca Juga: Cegah ODOL, Hino Luncurkan Truk 9,7 Meter

Wide Air suspension yang disematkan pada Hino Bus R 260 AS, juga turut menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik, karena menggunakan udara sebagai pengganti fluidanya. Sehingga mengurangi kebisingan, getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Hino Truk dan Hino Bus

Masato Uchida, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) saat peluncuran di Jatake, Tangerang, Selasa (6/4) mengatakan, bus ini dikembangkan hasil kolaborasi antara Hino dan Adiputro. "Proses produksi air suspension dan quality control sudah disesuaikan dengan standar Hino,” jelasnya.

Hino Bus R 260 AS, juga dilengkapi dengan Leveling valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan. Membuat operasional kendaraan lebih stabil dan nyaman. Bus ini turut dilengkapi dengan switch pengatur ketinggian Height leveling valve air bag.

Baca Juga: Hino Berikan Diskon Servis Dan Suku Cadang Untuk Konsumen Korban Banjir

Fungsinya, untuk mengatur ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan. Bus ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi, seperti antar kota antar provinsi, transportasi dalam kota, pariwisata, dan antar jemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 56 tempat duduk.