Cegah ODOL, Hino Luncurkan Truk 9,7 Meter

Cegah ODOL, Hino Luncurkan Truk 9,7 Meter Hino Ranger FLX 260 JW 8x2

KabarOto.com - Dalam masa pandemik Covid-19, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua produk terbaru, yaitu medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS dengan air suspension.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang, mencapai 9,7 meter. Dengan bodi yang panjang ini, perusahaan jasa logistik dapat membawa muatan lebih banyak, namun stabil dan kuat.

Baca Juga: Hino Berikan Diskon Servis Dan Suku Cadang Untuk Konsumen Korban Banjir

Sebanyak 4 sumbu roda, pelaku usaha logistik tidak perlu lagi memodifikasi truk melebihi kapasitas, yang diatur melalui regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Truk ini juga dilengkapi dengan full air brake system.

Fungsinya agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal. Ditambah terdapat rear camera guna membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan.

Adanya fitur tersebut membuat pengemudi lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror, untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) juga sudah dilengkapi dengan Seat Air Suspension, yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara guna meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

Baca Juga: Covid-19 Masih Mengancam, Hino Hadirkan Kendaraan Untuk Cegah Penularan

Masato Uchida, President Director HMSI saat peluncuran produk ini di Jatake, Tangerang mengatakan, efisiensi logistik dan ekosistem sangat dibutuhkan untuk Indonesia, dapat terus bersaing dengan negara lain. "Untuk mendukung itu, melalui medium duty truck, Hino turut membantu memperlancar arus logistik," terangnya.