POPULAR STORIES

Keren, Kampus Ini Bagi-bagi Masker Pakai Motor Listik UBL CEV01

Keren, Kampus Ini Bagi-bagi Masker Pakai Motor Listik UBL CEV01 Srikandi Universitas Budi Luhur menggunakan motor listrik UBL CEV01

KabarOto.com - Dalam rangka memutus penyebaran virus Corona dan menyambut hari Kartini (21/4), Universitas Budi Luhur membagikan Masker kepada pengguna Jalan Raya Ciledug, Jakarta Barat.

Pembagian masker ini dilakukan oleh para Srikandi Universitas Budi Luhur dalam Program CSR dengan tema, BLUtizen Morning Action. Selain masker, Srikandi kampus juga membagikan kopi menggunakan sepeda motor listrik bernama UBL CEV01.

Baca Juga: Mobil Listrik Blits Buatan Anak Bangsa Siap Ikuti Rally Dakar

Motor listrik buatan Universitas Budi Luhur berkonsep Zoomer ini dibuat memang dibuat untuk mengangkut barang di perkotaan. Aksi ini juga untuk memperkenalkan sepeda motor listrik ramah lingkungan yang siap dipasarkan.

Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc ., MM, Rektor Universitas Budi Luhur mengatakan, kampusnya aktif dalam CSR selama pandemik Covid-19. Bantuan diberikan kepada warga terdampak corona berupa sembako dan juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan petugas medis ke sejumlah rumah sakit dan area pemakaman Covid-19 di Jakarta Barat.

“Aksi nyata ini juga menjadi salah satu wujud inovasi perubahan mindset, untuk menghentikan penyebaran pandemik Covid-19,” terangnya. Dia menambahkan, strategi dalam menghadapi COVID-19 ini yaitu Collaboration Opportunity Value Integrated Digital Transformation Cerdas Berbudi Luhur.

“Artinya Universitas Budi Luhur secara proaktif melakukan aksi nyata bagi masyarakat sekitar, untuk mendukung pemerintah dengan mengintegrasikan dan mentransformasi nilai berbudi luhur yang cerdas dan berbudi luhur,” terangnya.

Baca Juga: Usai Tempuh 5000 Kilometer, Blits Bakal Dirombak Ulang

UBL CEV01 (Cargo Elctric Vehicle Generasi 1) sendiri merupakan motor listrik modifikasi Selis E-Max yang dbuat oleh dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Konsep UBL CEVO1 ini dibuat untuk mengakomodir dalam mengantar barang dengan sepeda motor yang ramah lingkungan dan bisa bergerak cepat di perkotaan.