Keren, Motor Dinas Polisi Sumsel Dimodifikasi Untuk Padamkan Kebakaran

Keren, Motor Dinas Polisi Sumsel Dimodifikasi untuk Padamkan Kebakaran

KabarOto.com - Sebentar lagi Indonesia akan memasuki musim kemarau. Di sebagian wilayah luar Pulau Jawa sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, akibat munculnya titik-titik api. Menyikapi hal ini, Polri menyiapkan antisipasi untuk penanganan.

Sebagai salah satu upaya, personel Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan membuat inovasi baru. Kini tercipta motor pemadam kebakaran hutan dan lahan, demi Sumsel bebas asap kebakaran. Sepeda motor yang digunakan untuk dinas telah diubah sedemikian rupa, sehingga mampu memadamkan api.

Baca Juga: Sosialisasikan New Normal, Personel Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor Dinasnya

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S memberikan apresiasi terhadap inovasi yang diberinan pada Kamis, (25/6).

"Saya sangat mengapresiasi inovasi yang telah dibuat oleh personel Polres Ogan Ilir ini, untuk ikut membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Kapolda juga berharap akan ada inovasi kreatif lainnya untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Sumsel. Inovasi seperti motor pemadam ini juga dirasa sangat membantu menjangkau lokasi yang sulit.

Baca Juga: Gaet Konsumen Di Sumatera, Yamaha WR 155R Dibuatkan Mini Launching

Saat terjadi kebakaran lahan dan hutan, tak bisa dipungkiri ada titik kebakaran yang lokasinya sulit dijangkau oleh mobil pemadam. Sehingga, para petugas harus membawa mesin pemadam mini dengan berat yang tidak ringan demi menjangkau lokasi tersebut.

"Lokasi yang tidak dapat dijangkau oleh mobil dapat diantisipasi dengan sepeda motor dinas yang sudah dimodifikasi," pungkas Kapolda Sumsel.