POPULAR STORIES

Keren Nih, Mazda MX-5 Pakai Baju Stingray  

Keren Nih, Mazda MX-5 Pakai Baju Stingray   Foto: mitsuoka-motor.com

KabarOto.com - Mitsuoka sebagai pabrikan yang hanya memasarkan produk mobilnya dengan edisi terbatas, baru saja mengeluarkan Corvette Stingray C2. Tapi jangan salah dulu, ini bukan Corvette yang pakai mesin V8 itu. Ini adalah mobil hasil garapan Mitsuoka berbasis dari Mazda MX-5, yang diberi nama Mitsuoka Rock Star.

Mengambil bentuk dari Corvette Stingray C2, mobil ini berhasil menarik perhatian berkat desainnya. Namun Mitsuoka tidak serta merta menjiplak langsung model Corvette yang sudah ada. Contoh lampu kodok khas Stingray asli sudah tidak disematkan, digantikan lampu kecil bulat.

Baca Juga: Datsun P510S 1972 Ini Comot Jantung Nissan Silvia

Lampu sein khas Stingray pada bagian kanan-kiri tidak lupa dipasangkan pada bumper. Pada kap mesin, dibuat 2 lubang angin yang menjiplak model Corvette aslinya.

Desain bumper juga mendapatkan model yang hampir sama dengan aslinya, terdapat winglet krom yang cukup besar dan juga lips krom. Ini menguatkan kesan retro yang kental dari mobil ini.

Pelek menggunakan standar bawaan dari MX-5 ND dengan warna Gunmetal. Walau ada juga opsi pelek krom model khusus palang 5, yang dibalut dengan ban BF Goodrich 195/60R15.

Coupe berbodi landai ini menggunakan atap berbahan kanvas yang tidak diubah dari standarnya. Desain belakang dari Mitsuoka Rock Star benar-benar mirip dengan aslinya. Lihat lampu rem dan sein memiliki 4 bulatan, lalu terdapat juga splitter besar krom, yang menyerupai spoiler berada di bawah lampu rem.

Baca Juga: AHT Garage, Dari Bengkel Mobil Balap Sampai Drone Racing

Yang penasaran dengan interior Mitsuoka Rock Star ini, desainnya masih sama kok seperti MX-5 ND. Tidak ada ubahan besar, hanya ada opsi tambahan jika pembeli mau aksen panel interior sewarna bodi.

Plus pemakaian bahan kulit pada jok dan setir juga dapat dipilih dengan merogoh kocek lebih. Serta ubahan terdapat pada logo di bagian setir yang mendapatkan pemanis.

Nah, sumber tenaganya tidak mengandalkan mesin V8 Corvette Stingray. Tetapi masih menggunakan bawaan MX-5 ND, dengan kapasitas 1.500 cc Skyactiv-G, yang mampu menghasilkan tenaga 132 dk dan torsi sebesar 152 nm, lengkap dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Dengan penggerak roda belakang tentunya.

Bagi yang penasaran harga dari mobil langka ini, Mitsuoka membandrol Rock Star dengan harga 4.688.200 yen atau sekitar Rp 639 juta untuk transmisi manual, tipe paling standar.

Sementara yang bertransmisi otomatis, Mitsuoka membandrol dengan 5.183.600 yen atau sekitar Rp 706,5 juta. Serunya, mobil ini dibuat untuk memperingati ulang tahun Mitsuoka yang ke 50. Selaras dengan umur Mitsuoka, mobil ini dijual terbatas, hanya 50 unit.

Baca Juga: Mau Modif Mobil Wuling? Pahami Dulu Konsepnya, Sob!

Akan ada beberapa pilihan warna mobil ini, di antaranya Los Angeles Blue, Chicago Red, New York Black, Cisco Orange, Washington White, dan Arizona Yellow. (Deddy Darmanto)