Keren! Toyota C-HR Modifikasi Total Sob!

Keren! Toyota C-HR Modifikasi Total Sob!

KabarOto.com – Dunia modifikasi memang tidak ada batasannya, selalu ada ide-ide baru demi mendongkrak penampilan suatu mobil jadi lebih keren. Berbagai aliran modifikasi juga sangat banyak, misalnya saja rally look, street racing, VIP, Stance, dan sebagainya.

Namun tidak jarang juga orang bosan dengan tema modifikasi yang itu-itu saja, mungkin itu yang terpikir oleh rumah modifikasi Rowen International asal Jepang.

Basis dari projek modifikasi tersebut ialah Toyota C-HR, seperti yang kita tahu C-HR adalah sebuah crossover, dimana sejatinya memiliki ground clearance yang tinggi serta model over fender khas demi menerjang segala medan.

Baca Juga : Modifikasi Sleeper Honda Jazz Turbo Asal Negeri Jiran

Tetapi bagaimana jika mobil ini dibuat dengan aliran stance berpadu steet racing? Itulah yang dilakukan Rowen International. Ternyata hasil buah ide tersebut menghasilkan C-HR yang sangat berbeda dari kodratnya sebagai mobil tinggi, memang modifikasi seperti ini lebih mengedepankan penampilan serta penggunaan jalanan semata, namun efeknya membuat C-HR makin keren serta terlihat cocok mengebut di track.

Modifikasi terjadi hampir dari seluruh bagian eksterior, bagian depannya hampir tidak ada satu part yang dibiarkan standar, mulai dari kap mesin racing dengan ventilasi udara, grill juga bisa diubah lebih sporty tanpa logo Toyota lagi, lalu bumper menggunakan lips add on dengan lampu LED DRL baru. Tidak hanya itu, headlamp juga dicustom menggunakan LED bentuk menajam sehingga terlihat gahar ketika menyala.

Baca Juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Dari sisi samping, yang paling terlihat ada pelek racing ukuran besar dengan profil ban tipis, lalu ground clearance mobil ini dibuat amblas sehingga aliran stance makin terasa pada C-HR ini. Adapula sistem pengereman juga di-upgrade menggunakan big brake kit 6 piston ukuran 380 mm agar lebih pakem saat diajak ngebut. Lalu demi mengentalkan kesan street racing, dibuat lagi side skirt, over fender sewarna body, dan juga ornamen lubang udara pada fender depan.

Bagian belakang juga tidak luput dari sentuhan modifikasi, terdapat add-on roof spoiler baru, bumper juga dibuatkan diffuser dengan 4 buah bilah yang agresif dan tambahan lampu rem belakang di tengahnya, lengkapnya lagi finishing dual muffler custom yang disusun secara vertikal seperti kepunyaan Lexus IS-F.

Baca Juga : Modifikasi Wald International Bikin Mercedes-Benz S-Class Coupe Makin Sangar

Jika mengintip bagian interiornya, memang tidak diperlihatkan secara total, namun kita dapat melihat bahwa ada sesuatu yang sudah diganti pada C-HR ini, yakni bagian jok sekarang sudah menggunakan garapan Recaro bucket seat berwarna putih yang memberikan sensansi berkendara lebih sporty selayaknya mobil balap.

Soal mesin, memang masih menggunakan standar bawaan C-HR tidak ada yang diubah sama sekali, dari sektor performanya sekadar mengganti knalpot saja. Sehingga kemungkinan tenaga dari mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.8 Liter yang menghasilkan tenaga sebesar 98 dk pada putaran 6.400 rpm dan tambahan motor listrik mendapat tambahan tenaga sebesar 34 dk lagi, hanya bertambah sedikit.

Lalu berapa harga yang harus ditebus untuk membuat sebuah Toyota C-HR menjadi seperti ini? harga yang dibanderol Rowen International untuk full satu set body kit ini adalah Yen 233,280, atau sekitar Rp 30,3 juta. Namun kalau kalian ingin membeli per-part juga bisa kok sob, harganya bervariatif berkisar antara Yen 5.600 hingga Yen 88 ribu, atau Rp 728 ribu hingga Rp 11 juta. Harga tersebut hanya part yang menempel pada body saja yah, belum termasuk big brake kit.

Sementara harga big brake kit dijual terpisah dan bervariasi sesuai pilihan 4 atau 6 piston, dengan ukuran 350 mm atau 380 mm, dengan harga Yen 320 ribu hingga Yen 540 ribu atau sekitar Rp 41 juta hingga 70 juta.

Bagaimana menurut sobat KabarOto? Keren banget kan modifikasi campuran dua aliran ini?