Keren! Triumph Edisi James Bond Ini Hanya Diproduksi 250 Unit

Keren! Triumph Edisi James Bond Ini Hanya Diproduksi 250 Unit Triumph Scrambler 1200 Bond Edition (Triumph)

KabarOto.com - Apa jadinya bila pabrikan sepeda motor legendaris asal Inggris, Triumph, berkolaborasi dengan franchise film James Bond, yang juga menjadi ikon dari negara Ratu Elizabeth, dalam membuat sepeda motor?

Hasilnya adalah sebuah motor spesial, yang dinamakan Triumph Scrambler 1200 Bond Edition 2020. Motor ini dibuat, berdasarkan motor yang ditampilkan dalam film James Bond terbaru "No Time to Die".

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Dalam film tersebut, James Bond terlibat aksi kejar-kejaran dengan menyusuri jalanan kota yang padat. Tak hanya itu, penonton pun disuguhi aksi melompat Daniel Craig dengan Triumph Scrambler 1200 XE, di daerah pemukiman padat.
Didominasi warna hitam

Sebagai pembeda dengan versi standar, Triumph Scrambler Bond Edition dilabur dengan warha Sapphire Black, lalu logo Triumph ukuran besar di tanki bahan bakar. Tanki tersebut, juga tampil menarik dengan paduan aksen aluminium, serta garis emas yang dilukis dengan tangan.

Tampilan kekar

Selain itu, Triumph menyematkan logo 007 di beberapa bagian, seperti di cover knalpot, panel samping, serta jok yang dilapis kulit asli.

Canggihnya, saat motor tersebut dinyalakan, logo 007 juga akan muncul di panel instrumen yang menggunakan TFT-LCD.

Muncul logo 007 di panel instrumen

Tampilan tunggangan James Bond ini juga makin sangar, karena penggunaan warna black anodized di spakbor depan, swing arm dan lampu kabut, serta jaring lampu depan berbahan stainless steel.

Sebagai tenaga penggerak, Scrambler Bond Edition ini masih menggunakan milik versi XE, yakni mesin 1.200 cc parallel-twin dengan sudut 270 derajat, yang menghasilkan tenaga 89 dk pada 7.400 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.950 rpm.

Baca Juga: Honda Gold Wing Tambah Fitur Baru Untuk Kenyamanan Pengendaranya

Rencananya, Triumph hanya akan memproduksi motor edisi James Bond ini sebanyak 250 unit, dengan harga sekitar Rp 300 juta.

Dijual secara terbatas

Makin membuatnya eksklusif, setiap Scrambler 1200 Bond Edition yang dipesan, akan dilengkapi dengan surat yang ditandatangani secara pribadi dari Nick Bloor, chief executive officer Triumph, serta tas ransel premium.