POPULAR STORIES

Kesal Ban Mobil Enggak Awet? Yuk, Coba 3 Merek Ban Mobil Berkualitas Ini!

Kesal Ban Mobil Enggak Awet? Yuk, Coba 3 Merek Ban Mobil Berkualitas Ini! Foto: otomart.id

KabarOto.com - Selain bodi dan mesin, kamu juga perlu memilih kualitas ban mobil terbaik untuk kenyamanan berkendara. Saat kamu memilih roda mobil yang pas dengan karakter mobil, selain berpengaruh pada kenyamanan, hal ini juga akan berpengaruh pada performa mobil, serta keselamatan ketika mengendarai mobil tersebut. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikannya ketika memilih kualitas ban mobil walaupun hal ini terlihat sepele.

Saat ini sudah banyak sekali berbagai merek ban mobil dengan kualitas terbaik, serta keunggulan yang mereka miliki dan sudah tersebar di berbagai pasar otomotif di Indonesia ini. Apa saja merek ban mobil yang memiliki kualitas terbaik? Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa merek ban mobil dengan kualitas terbaik buat kamu.

Jadi, simak baik-baik artikel ini ya!

Baca juga: Beli ban mobil di Shopee

1. Ban Mobil Bridgestone

Foto: sentrainstrument.com

Nah, merek ban yang pertama ini terkenal memiliki kualitas terbaik yaitu Bridgestone. Bridgestone menggunakan lembar cord sebagai salah satu material frame atau rangka mereka, sehingga kualitas ban yang diproduksinya sangat baik. Dengan desain yang lebih stylish pada lekukan bannya, Bridgeston mengklaim bahwa strukturnya memiliki kualitas terbaik dan memiliki cengkraman yang sangat kuat ketika berkendara di berbagai jenis medan.

Tidak hanya itu, Bridgestone membuat ban ini dengan fungsional yang dimilikinya dan dapat mencegah terjadinya ban selip. Buat kamu yang sering menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan jauh, cocok banget menggunakan ban mobil Bridgestone ini, karena memiliki ketahanannya yang kuat serta keawetannya cukup tinggi.

Kamu bisa mendapatkan ban mobil merk Bridgestone ini dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

2. Ban Mobil Dunlop

Foto: guardian.ng

Merek ban mobil yang terbaik selanjutnya adalah Dunlop. Dunlop ini merupakan merek ban yang cukup laris di tanah air, karena memiliki harga yang lebih murah dibanding merek Bridgestone. Keunggulan dari merek ban kelas menengah ini, memiliki tingkat kestabilan yang sangat bagus ketika digunakan berkendara dengan kecepatan tinggi maupun perjalanan jauh.

Untuk kualitasnya sendiri ban Dunlop ini tidak akan mudah pecah dan juga cukup awet. Oleh sebab itu, tak heran jika para pemilik mobil di Indonesia banyak menggunakan merek ban Dunlop. Harga yang ditawarkan Dunlop ini tergantung dari jenis roda serta tipe, mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Baca juga: Begini Cara Baca Kode Produksi Ban Mobil

3. Ban Mobil GT Radial

Foto: Shopee

Merek ban ketiga yang terbaik serta cukup laris di pasaran Indonesia adalah GT Radial. Siapa sih yang tidak mengenal merek ban yang satu ini? GT Radial telah menjadi salah satu sponsor resmi bahkan utama di arena balap mobil atau motor. Kualitas ban dari GT Radial ini tidak tanggung-tanggung, dengan memiliki kestabilan yang sangat sempurna, tentunya akan berpengaruh pada akselerasi menjadi lebih nyaman serta seimbang ketika berkendara.

Mereka mengklaim bahwa serat ban mobil GT Radial ini memiliki tingkat ketahanan serta keawetan yang tinggi, bahkan serat dari ban mobil ini dapat bertahan ketika tertusuk oleh benda tajam sekaligus. Jadi sangat cocok nih buat kamu yang ingin memiliki ban mobil awet dan tahan lama.

Harga yang ditawarkan untuk ban mobil GT Radial ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Bagian Ini Tempat Simpan Dongkrak Mobil, Siapkan Sebelum Mudik

Nah, itulah 3 merek ban mobil dengan kualitas terbaik. Kamu tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya?