POPULAR STORIES

Keseruan Ajang Sprint Rally 2018 Tembong Jaya, Serang

Keseruan Ajang Sprint Rally 2018 Tembong Jaya, Serang Pereli dari Best Parking Rally Team ini otomatis langsung mengamankan predikat sebagai Juara Nasional Kelas R di ajang Sprint Rally Indonesia (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Meski sudah hampir sepekan diselenggarakan, putaran 5 Kejurnas Sprint Rally di Serang, Banten (26-27/10/2018) cukup diwarnai dengan banyak drama dan kejutan yang tak disangka-sangka.

Pereli senior Abah yang punya nama asli Erwin Mancha di putaran kelima ini memang tak dapat podium pertama, namun pereli dari Best Parking Rally Team ini otomatis langsung mengamankan predikat sebagai Juara Nasional Kelas R di ajang Sprint Rally Indonesia secara poin.

Tak beda jauh dengan hal tersebut, pertarungan sengit yang terjadi di kelas paling bergengsi, yakni kelas M. Dua
pereli yang terus all-out, Rizal Sungkar (RFT Motorsport) dan Ryan Nirwan (BRM Motorsport), menampilkan tontonan berkelas.

Pertarungan kedua pereli tangguh itu, memaksa penonton yang menyaksikan memberikan standing ovation. Hasilnya, Rizal Sungkar, berhasil unggul tipis atas pereli asal Kalimantan tersebut.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap IXSOR 2018 Tembong Jaya Serang, Banten

Di kelas F1, pereli senior Yoyok Cempe, yang menggunakan Suzuki Splash mampu membuktikan ketangkasannya di kelas tersebut. Padahal, kelas ini sudah menjadi sebuah group neraka setelah masuknya M-Sport R2 yang dibesut oleh H. Rihan Variza sejak awal musim.

Selain pertarungan sengit tersebut, kelas F.1 juga turut memberikan kebanggaan di putaran kelima ini. Pasalnya, beberapa pihak yang sempat memandang miring F.1, akhirnya terbantahkan di putaran kali ini. Tercatat, ada tujuh pereli yang ikut ambil bagian untuk mengarungi ketatnya persaingan di atas lintasan tanah sirkuit Tembong Jaya.

Sedangkan untuk kelas jip, pereli Tb. Adhi dan co-drivernya, M. Zaki, semakin kokoh di puncak podium. Pereli yang menggunakan Jeep Cherokee dan turun di kelas J.2, tidak tergoyahkan sejak SS pertama digelar.

Di hasil akhir, dalam menjalani tiga SS, Tb. Adhi, melesat jauh dengan total catatan waktu 10 menit 13,6 detik. Tidak hanya menguasai klasemen tertinggi di kelas, Tb. Adhi juga ikut mengamankan posisi kelima tercepat dalam hasil keseluruhan.