POPULAR STORIES

Ketangguhan Nissan Terra Menjelajah Alam Papua Sejauh 1.800 KM

Ketangguhan Nissan Terra Menjelajah Alam Papua Sejauh 1.800 KM Nissan All New Terra (KO/Edo)

KabarOto.com - Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memajang All New Terra dengan penampilan bergaya off-road.

Menariknya, bukan sekadar gayanya saja yang khas mobil petualang, namun Terra tersebut benar-benar digunakan untuk menjelajah alam di Papua. Perjalanan menggunakan Terra di bumi Cenderawasih tersebut merupakan kolaborasi Nissan dengan program televisi Ring of Fire.

Baca Juga: Keren Abis! Simak Nih 5 Mobil Termahal Yang Ada Di GIIAS 2019

Perjalanan sepanjang 1.800 kilometer dari Jayapura ke Wamena, Habea dan Tiom tersebut dilakukan pada bulan Maret 2019. Selama sekitar 3 minggu All New Nissan Terra menyusuri medan yang sulit.

Youk Tanzil penggagas program Ring of Fire

"All New Nissan Terra membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan," ungkap Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia. Lebih lanjut Hana mengatakan, meski harus melintasi medan yang berat, namun Terra mampu menembusnya tanpa kendala berarti.

"Melalui Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Terra mengusung banyak teknologi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan yang tidak rata. Kabin luas dan senyap menjadikan perjalanan lebih menyenangkan," kata Hana.

Menggunakan ban off-road

Di sejumlah lokasi, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara yang khusus. Tetapi fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

Saat berada di medan tersulit, All New Nissan Terra dilengkapi sistem penggerak 4x4 dengan fitur 4-Wheel Active Brake Limited Slip, dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah, sehingga pengemudi dapat mengkontrol mobilnya dengan lebih lincah.

Baca Juga: Seru Nih! Di Booth Hyundai Di GIIAS 2019, Modal Teriak Bisa Dapat Gadget Keren

"Di Papua kami membawa New Nissan Terra melewati jalan-jalan yang berbeda, mulai dari jalan mulus, jalur berlubang dan tergenang air di sudut-sudut terpencil, sampai jalan yang masih berupa tanah dan lumpur. Kami sangat terbantu dengan kemampuan mobil yang luar biasa," jelas Youk Tanzil sebagai penggagas program Ring of Fire dan penggemar olahraga off-road.

Nah, bagi sobat KabarOto yang penasaran dengan All New Nissan Terra, selama GIIAS 2019 dapat langsung melakukan test drive dengan mengunjungi booth Nissan di Hall 6, ICE, BSD.